Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Tim AHRT Kunci Gelar Juara ARRC 2017 Kelas AP250

Tim AHRT Kunci Gelar Juara ARRC 2017 Kelas AP250






Chennai – Astra Honda Racing Team (AHRT) mengunci gelar juara tim Asia Road Racing Championship 2017 di kelas Asia Production 250 (AP250). Dengan satu seri tersisa, jumlah poin AHRT tak terkejar pesaing-pesaingnya.

AHRT menambah 21 poin dari dua balapan di seri kelima yang digelar di Madras Moto Race Track, Chennai, India pada 23-24 September. Dengan total 216 poin, AHRT unggul 68 poin dari pesaing terdekatnya, Yamaha Thailand Racing Team.

ARRC 2017 tinggal menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 2-3 Desember 2017. Dengan total 50 poin tersisa untuk diperebutkan, maka AHRT sudah dipastikan merebut gelar juara tim di kelas AP250.

“Hasil balapan yang baik tidak lepas dari peran serta tim balap yang kuat dan saling bekerjasama erat menciptakan performa balapan yang terbaik. Masing-masing anggota tim Astra Honda Racing Team berhasil memainkan perannya dengan baik dari segala sisi, baik kesiapan motor Honda CBR250RR, pebalap, maupun strategi balap di setiap tantangan sirkuit sepanjang musim balap ARRC,” ujar General Manager Planning and Analysis AHM A. Indraputra dalam rilis yang diterima detikSport.

Pada race pertama, Sabtu (23/9), pebalap AHRT Gerry Salim sempat terjatuh dua kali saat sesi pemanasan. Gerry pun harus menyelesaikan balapan dengan tertinggal tiga lap. Sementara itu, pebalap AHRT lainnya Rheza Danica finis di posisi keenam.

Gerry mendapat poin pada race kedua, Minggu (24/9). Akibat hujan yang sempat mengguyur lintasan, balapan berlangsung dalam kondisi basah dan dipangkas menjadi 10 lap. Gerry pada akhirnya finis kelima dengan catatan waktu terbaik satu menit 56,896 detik. Sedangkan Rheza finis di urutan ketujuh.

“Pada balap kedua di awal balapan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban dan lintasan yang basah. Hingga melalui beberapa lap saya mulai percaya diri dan berusaha untuk terus memperbaiki posisi. Akhirnya saya pun harus puas dengan finish di posisi ke 5, bagaimana pun saya tetap meraih poin pada seri ini. Mohon dukungannya, sehingga saya dapat maksimal pada seri terakhir,” ujar Gerry.

Dengan hasil ini, ambisi Gerry untuk memastikan titel juara harus tertunda. Dengan 186 poin, Gerry kini hanya unggul 38 poin dari pesaing terdekatnya, Anupab Sarmoon, di klasemen pebalap. Meski demikian, Gerry hanya butuh 13 poin lagi di seri terakhir untuk mengunci titel juara kelas AP250.

Sementara itu di kelas Supersports 600, Irfan Ardiansyah yang kembali turun usai beberapa bulan dibekap cedera kaki meraih hasil yang positif. Irfan menambah poin usai finis kedelapan di race pertama dan ke-11 di race kedua.

“Perjuangan pebalap binaan AHM belum usai. Hasil dari ARRC seri India ini menjadi bekal penyemangat kami pada seri akhir di Buriram pada Desember mendatang. Dengan semangat Satu hati kami yakin akan menutup balapan ARRC ini dengan hasil maksimal,” tutup Indraputra.



(nds/mrp)



Source link

Baca Juga

Menang 2-1 atas PS TNI, Bali United Tempel Bhayangkara FC

Gianyar – Bali United memetik kemenangan atas PS TNI dengan skor akhir 2-1. Laskar Serdadu ...