Home / Berita / Nasional / Tim KNKT dan Tim Internal PT. KAI Diturunkan ke Stasiun Waruduwur

Tim KNKT dan Tim Internal PT. KAI Diturunkan ke Stasiun Waruduwur

Kecelekaan kereta api pada sabtu malam tanggal 23 Mei 2015 yang melibatkan 2 kereta yaitu kereta Bangunkarta dan kereta barang akan diselidiki oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Tim Internal PT. Kereta Api Indonesia. Tim akan diturunkan untuk menyelidiki dan menginvestigasi penyebab kecelakaan di stasiun Waruduwur Kabupaten Cirebon.

Saat ini kedua tim sudah berada di lokasi kejadian dan akan langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Sedangkan untuk tim internal PT KAI adalah tim dari sejumlah direktorat yang terkait dengan operasional dan administrasi.

Insiden di Stasiun Waruduwur bukanlah tabrakan kereta api. Namun Kereta Api Bangunkarta yang tengah melaju ke Semarang menyenggol Kereta barang yang sedang berhenti di stasiun. Demikian itu menurut penjelasan Kepala Humas PT KAI Agus Komarudin, Minggu (24/5/2015).

Saat ini jalur utara mengalami hambatan dan baru pagi tadi kembali dilintasi meski hanya dapat dilalui satu jalur, yakni jalur 1. Akibatnya kereta api yang mau melintas harus bergantian masuk.

Hasil Penyelidikan diharapkan dapat diselesaikan dalam beberapa hari kedepan, sehingga dapat dipastikan penyebab terjadinya kecelakaan.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...