Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tim Komunikasi Bukan Jubir Tapi Konsolidasi ke Semua Humas Kementerian

Tim Komunikasi Bukan Jubir Tapi Konsolidasi ke Semua Humas Kementerian

-Mensesneg Pratikno

Teten Masduki dan Sukardi Rinakit ditunjuk sebagai Tim Komunikasi Presiden Jokowi. Banyak yang menduga kalau kedua orang tersebut dianggap sebagai juru bicara Kepresidenan. Namun hal ini dibantah langsung Sukardi. Menurutnya, Tim Komunikasi bukanlah jubir Kepresidenan.

Lalu apa sebenarnya tugas Teten dan Sukardi?

Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Sabtu (16/5) ini mengungkapkan bahwa,”Tim komunikasi Presiden Joko Widodo tak hanya bekerja memberikan informasi kepada presiden. Tim yang terdiri dari Teten Masduki dan Sukardi Rinakit itu juga akan mengonsolidasikan seluruh kegiatan kehumasan yang ada di kementerian.”

Jadi, sambung Pratikno, tim komunikasi itu tetap consolidated. Masing-masing kementerian punya kehumasan masing-masing tapi kita bangun sinergi antara kementerian satu dengan yang lain.

Selain itu, lanjut Pratikno, tim komunikasi presiden juga akan berkoordinasi dengan Sekretaris Kabinet yang selama ini menjadi penyampai informasi seputar kabinet.

Kemudian juga Tim komunikasi presiden bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan yang melakukan kajian terhadap program-program prioritas pemerintahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menuturkan tim komunikasi presiden akan selalu memperbarui informasi kepada presiden seputar isu-isu terhangat yang menjadi perbincangan masyarakat.

Setelah ada tim komunikasi ini, Andi pun lebih banyak menarik diri berbicara kepada media.

Presiden Jokowi sendiri menjelaskan bahwa tim komunikasi yang akan langsung bekerja di bawahnya itu bisa membantu menjelaskan konteks sebuah persoalan secara lebih rinci. Keberadaan tim komunikasi juga akan memudahkan media massa memahami konteks general yang disampaikan Jokowi akan suatu persoalan.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...