Home / Berita / Tim Medis Temukan Banyak Kolam Renang Mengandung Air Kencing yang Tinggi

Tim Medis Temukan Banyak Kolam Renang Mengandung Air Kencing yang Tinggi

petugas kesehatan China sedang meneliti kandungan air seni di Kolam Renang
petugas kesehatan China sedang meneliti kandungan air seni di Kolam Renang

Departemen Kesehatan Beijing menemukan hampir setengah kolam renang yang ada di kota itu mengandung air  kencing sangat tinggi sehingga  berdampak buruk bagi kesehatan pengunjungnya. Dalam pemeriksaan yang dilakukan baru-baru ini, petugas kesehatan setempat mendapati sebagian kolam renang umum itu mempunyai kandungan urine – bahan kimia yang terdapat dalam air kencing – melebihi 3.5 miligram untuk setiap liter air, melebihi  standard kesehatan.

Bahkan yang mengejutkan, ada kolam renang yang mengandungi  hampir 20 miligram dalam setiap liter air. Melihat semakin banyaknya masyarakat Beijing yang berekreasi di kolam renang, dicurigai sebagian besar kolam renang di sana sudah tidak sehat untuk manusia.

Seorang petugas kesehatan di sebuah kolam renang mengaku tidak heran jika selama ini banyak sekali pengunjung yang mengadu kalau mata mereka sakit manakala berenang di kolam renang itu. “Tidak disangka, ternyata penyebabnya adalah kandungan air kencing yang berlebihan di dalam air kolam,” katanya.

Menurut medis, kandungan nitrogen di dalam air kencing jika bercampur dengan klorin akan membentuk kloramin,   yang menyebabkan mata merah. Semakin menyengat bau klorin di dalam kolam, artinya kandungan air kencing di kolam itu sangat tinggi. – SCM

Baca Juga

MotoGP Aragon: Marquez Juara, Spanyol Berjaya

Senin 25 September 2017, 11:59 WIB Istimewa – detikSport Jakarta detikSport – Marc Marquez menjadi ...