Home / Olahraga / Tim Panahan Indonesia Sabet Emas di ISG

Tim Panahan Indonesia Sabet Emas di ISG

Timnas Panahan Indonesia
Timnas Panahan Indonesia
Aktual Post – Indonesia berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu panahan nomor recurve putri Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Lapangan Panahan Jakabaring, Palembang, Kamis (26/9/2013).

Ika Yuliani berhasil menyumbangkan medali emas. Medali perak disumbangkan Diananda Choirunnisa, sementara perunggu dipersembahkan Titik Kusumawardani.

Pelatih Kepala Tim Panahan Indonesia, Daniel Lumalesil, mengakui tim putri recurve memang menjadi andalan Indonesia. Sehingga layak jika menyapu bersih medali di nomor tersebut. “Mereka (tim putri) memang kita siapkan untuk sasaran jangka panjang hingga 2016,” katanya.

Sementara itu pemanah putra Johan Prasetyo dan Alex Edwar gugur di babak penyisihan. Hanya Riau Ega Salsabila yang mampu menembus empat besar. Namun, Ega kemudian terhenti di semifinal dikalahkan Ahmad Mahmud dari Mesir.

Hasil yang dibukukan tim recurve putra itu dinilai Daniel sebagai hasil yang wajar. Dia mengakui negara-negara Timur Tengah semisal Iran dan Mesir jauh lebih baik dari Indonesia.

“Kita hanya punya satu atlet yang diandalkan di recurve putra, yaitu Riau Ega, namun sayang tadi dia kurang beruntung.”

Meski hasil dinomor recurve maksimal, namun Daniel menyatakan bersyukur atas tiga medali yang didapat tim putri. Skor yang dicapai pun tidak terlalu buruk, antara latihan dan pertandingan tidak ada perbedaan yang signifikan, katanya.

Ditambahkannya, pada dasarnya target Indonesia ini adalah pada SEA Games di Myanmar, 11-22 Desember mendatang. Untuk lebih persiapan para pemanah, mereka akan diterjunkan pada Kejuaraan Asia Championship di Taiwan. Kejuaraan ini juga menjadi babak kualifikasi junior Olimpiade. (tmp/fjr)

Baca Juga

Berikut Klasemen MotoGP 2016 Usai GP Malaysia

Status pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016 memang sudah tidak bisa ...