Home / Headline / Tim Piala Thomas Indonesia ke Partai Final

Tim Piala Thomas Indonesia ke Partai Final

Mengalahkan Korea Selatan 3-1, Tim Thomas Indonesia menuju final Piala Thomas 2016.

Tim Piala Thomas Indonesia ke Partai Final

Tim Thomas Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2016, setelah menyingkirkan Korea di Kunshan Sports Center Stadium pada Jumat siang WIB (20/5/2016). Indonesia berbalik memimpin 2-1 setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka.

Hendra/Ahsan yang tampil di partai kedua mengalahkan musuh bebuyutannya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Hendra/Ahsan menang 21-15 dan 21-12. Setelah itu giliran Anthony yang menambah keunggulan Indonesia. Pemain peringkat 23 dunia itu menang dua game langsung atas Lee Dong Keun dengan skor 21-18 dan 21-18.

Kemenangan Indonesia ditentukan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Sempat tertinggal 0-2 di awal game pertama, Angga/Ricky berbalik unggul dan mendominasi permainan. Smes dan permainan net yang diterapkan Angga/Ricky kerap merepotkan Kim/Kim.

Bahkan adu pukulan drive sering dimenangkan Angga/Ricky. Setelah unggul 11-8 di interval pertama, permainan Angga/Ricky sulit diimbangi oleh Kim/Kim. Angga/Ricky mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-15. Pada awal game kedua, kedua pasangan berbagi poin 2-2.

Namun setelah itu Angga/Ricky kembali mendominasi untuk unggul 5-2 dan menuntup interval kedua dengan poin 11-6. Angga/Ricky yang sudah berada di atas angin dengan mudah mengumpulkan poin demi poin. Hingga akhirnya, pukulan Angga tak bisa dikembalikan Kim/Kim. Angga/Ricky pun menang 21-18 dan tim Thomas Indonesia lolos ke final.

 

Baca Juga

Pemprov Jawa Timur akan Bagikan Voucher Buku di 300 Sekolah dan Pesantren

Surabaya – Pemprov Jawa Timur akan membagikan voucher buku Big Bad Wolf Surabaya kepada 300 ...

3 comments

  1. Widodo Frasetio

    Alhamdulillah ☺ sukses buat tim thomas indonesia

  2. Widodo Frasetio

    Alhamdulillah ☺ sukses buat tim thomas indonesia

  3. Widodo Frasetio

    Alhamdulillah ☺ sukses buat tim thomas indonesia