Home / Bola / Tim Sebesar Italia, Hanya Targetkan Ini di Piala Eropa 2016?

Tim Sebesar Italia, Hanya Targetkan Ini di Piala Eropa 2016?

Italia sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Tim Sebesar Italia, Hanya Targetkan Ini di Piala Eropa 2016

Dalam juma pers belum lama ini Presiden federasi sepak bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio tidak membebani tim Azzurri menjadi juara di ajang ini. Dirinya hanya memberikan target bisa mencapai semifinal. Sebelumnya Italia meraih tiket ke Prancis 2016 setelah meraih kemenangan dari Azerbaijan.

Performa Italia sepanjang babak kualifikasi terbilang baik. Dari sembilan pertandingan yang sudah dilewati, mereka enam kali menang serta tiga kali meraih hasil imbang. Citadin Eder dan kawan-kawan menjadi satu-satunya negara yang belum tersentuh kekalahan di Grup H.

“Minimal kami harus bisa meraih empat besar. Kami lolos dengan menyisakan beberapa pertandingan, itu berarti kami layak meraih sesuatu” ungkap Carlo Tavecchio.

Dalam kesempatan tersebut, Tavecchio juga memuji kerja keras Antonio Conte yang mampu membangun kembali skuad Italia setelah hancur lebur di Piala Dunia 2014. Italia terakhir kali merebut gelar mayor di tahun 2006 dengan menjuarai Piala Dunia. Setelah itu, pencapaian terbaik mereka adalah finalis Piala Eropa 2010.

“Kami memiliki pemain yang dibentuk oleh Antonio Conte, kolektivitas yang dibuat oleh orang terpercaya. Setelah Piala Dunia kami berada dalam bentuk yang buruk” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...