Home / Berita / Tim Thomas Indonesia Juara Grup C Setelah Kalahkan Taiwan 3-2

Tim Thomas Indonesia Juara Grup C Setelah Kalahkan Taiwan 3-2

hendraahsan4

 

Tim Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C dalam kualifikasi Piala Thomas 2016. Kepastian itu diperoleh usai Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

Bertanding lawan Taiwan di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Rabu (17/2), Indonesia kalah di partai pertama. Tommy Sugiarto yang turun sebagai tunggal pertama kalah dari Chou Tien Chen dengan skor 23-25, 16-21.

Kemudian Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 lewat ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan sukses mengatasi perlawanan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 23-21, 21-15.

sementara Anthony Sinisuka Ginting yang bermain pada partai ketiga membawa Indonesia berbalik unggul 2-1. Anthony menang atas Hsu Jen Hao lewat rubber-game yang berkesudahan dengan skor 21-9, 17-21, 21-14.

Kemenangan Indonesia pun akhirnya dipastikan oleh ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Menghadapi Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, Angga/Ricky menang 21-19, 21-18.

Sedangkan partai kelima yang sudah tidak menentukan lagi jadi milik Taiwan. Jonatan Christie yang turun pada partai ini dikalahkan oleh Wang Tzu Wei dengan skor 16-21, 18-21.

“Penampilan anak-anak hari ini lebih baik dari kemarin. Mereka bisa bermain lebih enjoy, menguasai lapangan dengan lebih baik, dan juga bisa keluar dari setiap tekanan dari musuh-musuhnya,” demikian kata Rexy Mainaky selaku Manajer Tim Thomas Uber Indonesia kepada www.badmintonindonesia.org.

 

 

 

Baca Juga

Ada yang ‘Meracuni’ Anak-anak Indonesia

Jakarta – Penyanyi senior Titiek Puspa mengatakan kondisi anak-anak Indonesia saat ini sangat mengkhawatirkan. Dia ...