Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Tim Yamaha Sabet Juara Suzuka 8 Hours Setelah Menanti Selama 19 Tahun

Tim Yamaha Sabet Juara Suzuka 8 Hours Setelah Menanti Selama 19 Tahun

tim yamah 2

Lomba balap ketahanan Suzuka 8 Hours Endurance 2015 yang berlangsung hari Minggu (26/7) di Sirkuit Suzuka, Jepang telah berakhir. Keluar sebagai pemenang adalah Tim Yamaha Factory Racing.

Bagi Yamaha, prestasi itu merupakan catatan manis tersendiri sebab sudah 19 tahun menunggu piala Suzuka 8 Hours. Ketiga pembalapnya yakni Pol Espargaro, Bradley Smith dan Katsuyuki Nakasuga mampu mewujudkan kemenangan terakhir.

Dengan menggunakan All New Yamaha YZF-R1, kedua pembalap MotoGP tersebut yakni Pol dan Bradley tak perlu waktu lama akrab dengan Sirkuit Suzuka. Meskipun Nakasuga terbilang ngelotok dengan lintasan sepanjang 5.821 meter.

Saat dilangsungkan kualifikasi, Yamaha R1 sempat menorehkan waktu tercepat 2:06 detik. Sementara ketika berlangsung balapan juga menorehkan waktu tercepat 2:08,496 detik saat lap ke 6.

“Saya seperti terbang!” ungkap Pol usai menyentuhkan finish.

Tim ini, sambung Pol, seperti keluarga besar dan sangat bersahabat. Saya kerahkan kemampuan 200%, menyadari kali ini adalah pertama mengikuti balapan dan hasilnya luar biasa.

“Saya ajukan permohonan maaf kepada tim akibat mendapat penalti stop-and-go menyadari menyalip saat bendera kuning berkibar, tapi kita bisa mengejar ketertinggalan waktu. Bangga bisa terlibat untuk kali pertama Yamaha menang sejak 19 tahun lalu!,” ujar Pol.

Sementara rekan satu tim, Bradley, menambahkan kalau kita bisa mengerahkan kemampuan motor.

“Seluruh tim patut bangga dengan kemenangan ini. Kita banyak tekanan, tapi kita bisa menunjukkan yang terbaik dan dua rekan juga sangat kencang!” ujar Bradley.

Lomba balap kali ini terbilang banyak yang terjatuh saat lomba. Termasuk kecelakaan Casey Stoner (Musashi RT Harc-Pro) di satu jam pertama Suzuka 8 Hours.

Suzuka 8 Hours kali ini, terdapat pula pembalap asal Indonesia. Di Team Green ada pembalap Indonesia Haji Ahmad Yudhistira yang didampingi Akira Yanagawa dan Kazuki Watanabe, dimana sukses masuk di posisi sembilan.

Disamping itu, ada juga Dimas Ekky Pratama yang tergabung dalam tim Satu Hati Honda Team Asia. Dimas didampingi Azlan Shah Kamaruzaman dan Ratthapong Wilairot, sempat mengalami teknis, sehingga terlempar posisinya hingga posisi 18.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...