Home / Bola / Timnas Argentina Diminta Berkorban Untuk Lionel Messi

Timnas Argentina Diminta Berkorban Untuk Lionel Messi

Timnas Argentina Diminta Berkorban Untuk Lionel Messi

Lionel Messi sampai detik ini belum bisa memberikan gelar juara bagi Timnas Indonesia. Hal itu tentu saja berbanding terbalik dengan prestasi Messi ketika berseragam Barcelona, karena berbagai gelar sudah pernah dipersembahkan. Messi bahkan meraih berbagai prestasi pribadi, sebagai pemain terbaik.

Menanggapi situasi ini, gelandang tim nasional Argentina Javier Mascherano berharap agar rekan-rekan setimnya bisa beradaptasi dengan Lionel Messi. Pasalnya hal itu menjadi kunci kesuksesan Messi bersama Barcelona. Mascherano menilai Messi punya kebebasan, sehingga tampil maksimal bersama Barcelona.

Beda hal dengan tim nasional Argentina yang memberikan batasan untuk sang kapten. Buntutnya Messi sering menjadi sasaran kritik karena performanya bersama tim Tango yang dianggap tak sebagus Barcelona. Dia telah meraih seluruh gelar di level klub, tetapi nir-trofi di level internasional.

“Barcelona telah dibentuk sedemikian rupa sehingga Messi punya kebebasan memulai serangan di satu titik, tetapi bisa jadi bertindak sebagai penuntas di titik lain”

“Seluruh pemain sudah beradaptasi dengan taktik ini. Setiap orang harus mengakomodasi Messi. Sulit untuk mencari pemain yang bisa melakukan hal itu” ungkap Mascherano.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...