Home / Bola / Timnas Indonesia vs Andorra 1-0 Hasil Ujicoba Tur Spanyol 26 Maret 2014

Timnas Indonesia vs Andorra 1-0 Hasil Ujicoba Tur Spanyol 26 Maret 2014

Hasil positif diraih oleh Timnas Indonesia dalam pertandingan ujicoba pertamanya di Tur Spanyol tanggal 26 Maret 2014. Skuat asuhan Alfred Riedl menang tipis 1-0 melawan Andorra di laga ujicoba internasional yang dilangsungkan di Valencia. Raphael Maitimo menjadi aktor kemenangan Timnas Indonesia lewat eksekusi tendangan penalti.

Meskipun meraih kemenangan, namun secara umum penampilan Timnas Indonesia masih jauh dari ideal. Organisasi permainan masih belum bisa dilakukan dengan baik, termasuk dalam bertahan maupun saat menyusun serangan. Bahkan, Andorra yang di peringkat FIFA ada di posisi 199 beberapa kali menebar teror di area pertahanan tim Garuda.

Greg Nwokolo yang dipasang sebagai striker tunggal dengan dukungan dari Zulham Zamrun dan Bayu Gatra di sisi sayap kiri dan kanan sempat mengancam gawang Andorra di awal laga. Akan tetapi, belum ada gol yang tercipta. Bahkan, penyerang naturalisasi kelahiran Nigeria itu harus digantikan oleh Tantan karena mengalami cedera. Hingga babak pertama usai, skor masih tanpa gol.

Pasukan Alfred Riedl mencoba mengambil inisiatif penyerangan saat babak kedua dimulai. Pada menit 49, upaya tersebut membuahkan hasil setelah terjadi pelanggaran terhadap Raphael Maitimo di kotak 12 pas Andorra. Penalti yang diberikan wasit mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Raphael Maitimo sendiri.

Tim Merah-Putih sebenarnya berpeluang besar menggandakan keunggulan andai saja tandukan Zulham Zamrun tidak mampu diselamatkan oleh bek lawan. Penyerang Mitra Kukar yang sudah dalam kondisi bebas tersebut menyundul bola hasil crossing M. Ridwan ke arah gawang Andorra, namun bola gagal masuk.

Andorra juga kerap mengancam gawang Andritany Ardhiyasa meskipun penyelesaian akhirnya tidak ada yang menemui sasaran. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...