Home / Bola / Timnas Italia akan Pakai Ban Hitam Lawan Jerman, ini Penyebabnya

Timnas Italia akan Pakai Ban Hitam Lawan Jerman, ini Penyebabnya

-Italy-

Timnas Italia akan memakai ban hitam di lengan ketika bentrok dengan Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7) pukul 02.00 WIB. Ban hitam itu untuk menghormati warga Italia yang menjadi korban serangan teroris di sebuah restoran di Dhaka, Bangladesh.

Warga Italia yang menjadi korban serangan tengah berada di resoran Holey Artisan Bakery di distrik Gulshan Dhaka, Sabtu (2/6). Diperkirakan penyerang berjumlah enam hingga sepuluh orang bersenjata yang juga sempat menyandera sejumlah pengunjung. Dilaporkan, ada 20 orang tewas dalam serangan itu.

Menurut Duta Besar Italia Mario Palma diyakini kalau ada tujuh warga Italia di dalam restoran itu yang menjadi korban serangan. Tetapi, belum diketahui pasti berapa orang Italia tewas dalam insiden itu.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) yang menaungi perhelatan Piala Eropa 2016, sudah memberi izin bagi timnas Italia menggunakan ban hitam sebagai ungkapan belasungkawa ke keluarga korban warga Italia, saat tampil melawan Jerman. Ban hitam itu sebagai partisipasi dan ucapan kesedihan yang mendalam.

“Menjelang pertandingan penting, kami disedihkan oleh kabar tragis atas meninggalnya warga Italia,” demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...