Home / Bola / Timnas Prancis Umumkan Skuad di Euro 2016

Timnas Prancis Umumkan Skuad di Euro 2016

Prancis

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, secara resmi telah mengumumkan 23 nama pemain Prancis yang akan ia bawa ke Euro 2016 nanti. disamping itu, Deschmaps juga menyertakan delapan nama cadangan yang akan berfungsi untuk berjaga-jaga andai ada diantara 23 pemain tersebut yang mengalami masalah sehingga batal main di turnamen.

Kiprah Prancis sebagai tuan rumah memang sangat dinantikan di turnamen kali ini. Pasalnya, bisa dibilang kali ini Prancis memiliki salah satu generasi terbaik dengan berisikan para pemain muda bertalenta. Mereka seperti Paul Pogba, Raphael Varane, Anthony Martial, dan Antoine Griezmann disebut-sebut bisa membawa Prancis kembali bertahta di kandang sendiri seperti di Piala Dunia 1998 lalu.

Untuk itu, Deschamps pun memanggil para pemain terbaiknya di Piala Eropa 2016 kali ini. Tak hanya para pemain muda berbakat, sejumlah pemain senior pun tetap mendapatkan tempat seperti Hugo Lloris, Patrice Evra, Yohan Cabaye, dan Olivier Giroud. Deschamps juga membawa pula beberapa nama kejutan layaknya N’Golo Kante dari Leicester City.

Di turnamen nanti Prancis akan bergabung di Grup A bersama dengan Rumania, Albania, dan Swiss. Tuan rumah akan membuka turnamen dengan bersua Rumania pada 10 Juni dan diikuti laga kontra Albania pada 15 Juni dan lawan Swiss empat hari kemudian.

Berikut adalah skuad Prancis selengkapnya:

  • Kiper: Benoit Costil, Hugo Lloris, Steve Mandanda
  • Belakang: Lucas Digne, Patrice Evra, Christophe Jallet, Laurent Koscielny, Eliaquim Mangala, Jeremy Mathieu, Bacary Sagna, Raphael Varane
  • Tengah: Yohan Cabaye, Lassana Diarra, N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Paul Pogba, Moussa Sissoko, Dimitri Payet
  • Depan: Kingsley Coman, Andre-Pierre Gignac, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Anthony Martial
  • Daftar Tunggu: Alphonse Areola, Samuel Umtiti, Morgan Schneiderlin, Djibril Sidibe, Adrien Rabiot, Alexandre Lacazette, Kevin Gameiro, Hatem Ben Arfa

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...