Home / Berita / Dunia / Tinggal Sendirian di Gua Selama 40 Tahun, Apa yang Dilakukan Kakek Ini?

Tinggal Sendirian di Gua Selama 40 Tahun, Apa yang Dilakukan Kakek Ini?

Pedro Luca tidak kesepian meski telah tinggal di sebuah gua di utara Argentina selama 40 tahun.

Tinggal Sendirian di Gua Selama 40 Tahun, Apa yang Dilakukan Kakek Ini

Pria berusia 79 tahun ini bertahan hidup tanpa air yang mengalir maupun listrik dalam sebuah gua di ketinggian gunung di Provinsi Tucuman Utara. Saat lapar, ia akan mengambil senapan dan pergi berburu atau berjalan selama tiga jam ke tempat terdekat. Sungai merupakan sumber air utamanya.

Pedro tinggal di gua tersebut bersama 11 ekor ayam jantan dan dua ekor kambing yang berkeliaran di gunung pada siang hari serta kembali ke tempatnya pada malam hari. Setiap pagi ia dibangunkan oleh alarm kokok ayam. Pedro kemudian memulai harinya dengan membuat api.

Ia telah menjadi legenda di San Pedro de Colalo dan semua masyarakat di tempat tersebut mengenalnya. Terkadang, masyarakat memberikan makanan dan barang-barang padanya. Adakalanya ia turun gunung untuk membeli lilin, ragi & jagung dengan uang pensiun dari pemerintah.

Tinggal Sendirian di Gua Selama 40 Tahun, Apa yang Dilakukan Kakek Ini..

Peralatan berteknologi yang ia miliki hanyalah sebuah radio dengan baterai kecil. Radio tersebut harus ia hubungkan dengan garpu tala agar mendapat sinyal di tempat tersebut. Pedro berjalan tiga jam tiap hari, mendaki gunung yang curam untuk mencapai guanya. Meski tampaknya berat, tapi Pedro tampak kuat.

Ia mengatakan kalau sejak kecil memang telah dibesarkan di alam liar. Kakeknya yang mengajarkan dia untuk bertahan hidup di alam liar. Pedro menambahkan ada kalanya ia berpikir untuk mencoba melakukan perjalanan keliling dunia, namun ia tahu usianya sudah terlalu tua untuk itu.

“Aku tidak pernah bertanya pada diriku sendiri mengapa aku memilih tinggal di sini. Aku hanya menyukai tinggal jauh dari kebisingan” kata Pedro saat ditanya alasannya tinggal di gua.

Baca Juga

Ibu Muda asal Kediri Tega Jual Bayinya untuk Ongkos Cari Pekerjaan

Kediri – Seorang ibu muda di Kediri tega menjual bayi yang baru dilahirkan. Bayi itu ...