Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Tinggalkan Sekolah Saat UN , Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Dicopot Dari Jabatannya

Tinggalkan Sekolah Saat UN , Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Dicopot Dari Jabatannya

Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta Retno Listyarti, diberhentikan dari jabatannya karena dianggap melanggar disiplin kerja. Pada saat UN yang diselenggerakan pada 14 April 2015, Retno sedang memenuhi undangan wawancara media masa. Retno mengatakan , dia hanya sekitar 1 jam meninggalkan sekolah dan sudah meminta Wakil Kepada Bidang Kurikulum untuk menggantikannya dan menurut pengakuan Retno, dia sudah kembali pukul 07.26 sebelum UN dimulai.

Surat pemberhentiannya ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman tertanggal 7 Mei 2015 dan di terima oleh Retno tanggal 11 Mei 2015.

Banyak Pihak yang menyayangkan keputusan ini karena prestasi Retno sebagai Kepala Sekolah cukup baik . Salah satunya adalah meningkatnya peringkat nilai UN IPA SMAN 3, yang tahun lalu di peringkat 126 tahun ini naik menjadi peringkat 49 dan nilai UI IPS SMAN 3 yang sebelumnya peringkat 100 sekarang menjadi peringkat 57. Selain itu jumlah siswanya yang masuk perguruan tinggi negeri dengan jalur undangan pun meninggkat dari 13 murid menjadi 31 murid.

Sebagai Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia, Retno juga sudah selama 12 tahun memperjuangkan agar UN tidak menjadi syarat kelulusan.

Walaupun demikian Kepada Dinas Pendidikan ,Arie mengatakan bahwa pihaknya sudah bersikap objectif dalam mengeluarkan SK tersebut. Ariepun menambahkan , bagi yang mengartikan macam-macam atas keputusan ini silahkan saja karena penjelasan yang diberikan Retno berbeda dengan hasil sidak dari pihaknya ke SMAN 3.

Dan berdasarkan prosedur yang ada Badan Pertimbangan Jabatanpun akhirya memutuskan untuk mengembalikan posisi Retno sebagai Guru di SMAN 13 Jakarta Utara.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...