Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Tinton : Indonesia Tetap Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Tinton : Indonesia Tetap Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

sentul

Indonesia masih tetap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap motor MotoGP 2017-2019, demikian pernyataan yang disampaikan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dew Broto, dalam jumpa pers di ruang media Kemenpora (22/12).

Seperti diketahui sebelumnya, media Jerman Speedweek memberitakan kalau CEO Dorna Sports lebih memilih negara Finlandia dibandingkan Indonesia sebagai tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017. Alasannya karena Finlandia lebih tertib dalam soal administrasi dan surat-menyurat.

“Tidak benar ada informasi Dorna akan membatalkan penyelenggaraan MotoGP 2017-2019. Pegangan kami adalah LoI (Letter of Intent) yang sudah ditandatangai oleh Menpora (Imam Nahrawi) dan Carmelo (Ezpelata, CEO Dorna). Intinya di dalam LOI disebutkan bahwa LOI itu valid sampai tanggal 30 Januari 2016,” tutur Gatot.

Ditambahkan olehnya, artinya seluruh kewajiban yang sifatnya administrasi dokumen harus diselesaikan sebelum tanggal itu.

Sementara itu Direktur Utama Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto yang juga turut hadir mengungkapkan bahwa Dorna sudah memberikan pernyataan mengenai keuntungan yang didapat jika MotoGP diadakan di Indonesia sejak 19 Oktober 2015.

Menurut Tinton, pernyataan itu yakni rambu-rambu positif dari Dorna bahwa Indonesia layak menjadi tuan rumah MotoGP.

LOI seputar MotoGP di Indonesia kemudian diterbitkan pada 16 November 2015. Di dalam LOI itu tertulis agar Indonesia harus tanda tangan kontrak dengan Dorna selambat-lambatnya 30 Januari 2016 untuk memastikan posisinya sebagai tuan rumah.

Sejumlah hal yang harus dirampungkan sebelum tenggat itu adalah kontrak dan Keputusan Presiden yang akan memayungi pekerjaan yang akan dilakukan kementerian terkait, misalnya saja Kemenpora dan Kementerian Pekerjaan Umum.

“Hari ini juga saya menerima surat kepastian dari Dorna bahwa berita tersebut tidak benar. Surat tersebut nantinya akan saya serahkan kepada Kemenpora. Intinya surat tersebut menyatakan bahwa kita tetap menjadi tuan rumah,” jelas Tinton.

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...