Home / Tekno / Internet / Tiongkok Saingi Indonesia , Kembangkan Kecepatan Internet

Tiongkok Saingi Indonesia , Kembangkan Kecepatan Internet

Kebutuhan akan internet sudah hampir merupakan kebutuhan primer, karena setiap aktivitas saat ini pasti membutuhkan jaringan internet .Bukan hanya jaringannya tapi kecepatannya pun sangat dibutuhkan.

Pemerintah Indonesia serius akan mengembangkan masalah ini, rencananya akan mengeluarkan dana sebesar Rp 270 triliun. Namun masih kalah dengan Tiongkok yang punya ambisi besar untuk meningkatkan kecepatan internet di negaranya.

Sebagai salah satu negara besar dunia, Tiongkok menduduki peringkat ke 82 dalam kategori kecepatan internet secara global. Indonesia yang sempat menduduki peringkat ke 77 saat ini merosot ke peringkat 122.

Sehubungan dengan masalah ini, Pemerintah Tiongkok berniat melakukan investasi besar-besaran untuk meningkatkan kecepatan internet dan rencananya di tahun 2015 ini akan dikeluarkan dana 430 miliar yuan atau sekitar Rp 900 triliun.

Tidak hanya sampai disini saja, Pemerintah Tiongkok akan menambahkan dana lagi sebesar 700 miliar yuan atau sekitar Rp 1,483 triliun di tahun 2016- 2017. Ambisi ini tetap dilakukan Pemerintah Tiongkok walaupun pemakai internet masyarakat Tiongkok masih cukup rendah.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...