Home / Otomotif / Mobil / Tips Cara Membeli Mobil Bekas & Kisaran Harga Mobil Bekas

Tips Cara Membeli Mobil Bekas & Kisaran Harga Mobil Bekas

Tips Cara Membeli Mobil Bekas & Kisaran Harga Mobil Bekas

Apakah Anda ingin membeli mobil bekas di pertengahan tahun 2015 ini? Jika benar, maka tidak ada salahnya untuk sejenak membaca uraian berikut ini mengenai tips cara membeli mobil bekas sekaligus kisaran harga mobil bekas Toyota, Daihatsu & Suzuki.

Saat ini banyak orang yang cenderung membeli mobil bekas ketimbang mobil baru, karena dianggap harganya lebih terjangkau. Pasaran mobil bekas memang sedang booming dan didukung lembaga penyedia pinjaman untuk kredit mobil. Berikut ini tips membeli mobil bekas yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Jangan terlalu percaya promosi iklan

Hati-hati jangan terkecoh dengan apa yang disajikan oleh iklan. Lebih baik datang sendiri ke tempat penjualan mobil bekas atau bertemu si penjual  langsung untuk menanyakan kondisi mobil dan harganya.

Manfaatkan lembaga finance berpengalaman

Pastikan memilih lembaga finance atau leasing yang berpengalaman dalam menyalurkan kredit. Seandainya lembaga finance dan leasing yang cukup kondang mau mengucurkan kredit untuk membeli mobil yang diincar, kemungkinan besar mobil dalam kondisi baik.

Cek kondisi mobi secara detaill

Saat mencari mobil bekas untuk dibeli, bawalah orang yang benar-benar mengerti dengan seluk beluk mesin mobil. Terkadang banyak orang terkecoh dengan mobil yang terlihat mulus, tetapi memiliki mesin yang payah.

Cek dokumen kendaraan

Kita harus jeli untuk mengetahui apakah surat-surat mobil seperti STNK dan BPKB mobil yang Anda incar adalah asli. Kalau perlu mengecek kondisi keaslian STNK dan BPKB itu pada kantor lantas terdekat, sebelum melakukan pembayaran.

Beli mobil bekas di showroom terpercaya

Hindari membeli mobil bekas di sembarang tempat atau di showroom ilegal. Showroom yang punya nama lebih bisa dipercaya dan akan berusaha menjaga nama baiknya.

Beli mobil bekas dari tangan pertama

Selain showroom terpercaya, disarankan untuk membeli mobil bekas dari tangan pertama. Karena pemilik pertama pasti sangat merawat mobilnya, sehingga kondisinya dijamin lebih bagus.  Anda juga bisa langsung bertanya soal kekurangan dan kelebihan mobil tersebut langsung ke mereka.

Sabar saat membeli mobil bekas

Jangan terburu-buru menentukan pilihan, bila menemukan mobil yang menarik hati. Pastikan kita melihat model, merek, atau jenis mobil bekas lain supaya ada perbandingan.

Setelah mengetahui tips membeli mobil bekas, lantas bagaimana kisaran harga mobil bekas Toyota, Daihatsu & Suzuki? Selisih harga mobil bekas Toyota Agya terhadap yang baru berkisar dari Rp 12 juta hingga 17 juta. Sementara untuk harga mobil bekas Daihatsu Ayla terdapat gap sebesar Rp 18 jutaan, sedangkan harga mobil bekas Suzuki Karimun Wagon R berjarak Rp 19 juta – Rp 20 jutaan.

Harga untuk Brio Satya, stoknya masih langka sehingga harganya masih tentative. Jadi belum semua merek mobil murah masuk di pasar mobil bekas. Daftar harga mobil bekas di Jakarta Toyota Agya kisaran Rp 95 juta – Rp 105 juta. Harga mobil bekas Daihatsu Ayla kisaran Rp 91 juta – Rp 98 juta. Harga mobil bekas Suzuki Karimun Wagon R kisaran Rp 85 juta – Rp 89 juta.

Baca Juga

Berikut Klasemen MotoGP 2016 Usai GP Malaysia

Status pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016 memang sudah tidak bisa ...