Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Otomotif / Motor / Tips Menghadapi Musim Hujan Bagi Pengendara Motor

Tips Menghadapi Musim Hujan Bagi Pengendara Motor

Pengendara sepeda motor harus siap menghadapi musim hujan!

Tips Menghadapi Musim Hujan Bagi Pengendara Motor

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada sepeda motor memasuki musim hujan. Misalnya kanvas rem yang jarang diperhatikan oleh para pengendara sepeda motor, sehingga seringkali rem pada motor tidak dapat berfungsi dengan baik.

Terlebih lagi pada saat musim hujan seperti ini tentu pola pengereman berbeda dibanding pada saat kemarau. Selain itu kondisi ban juga harus diperhatikan, sebab kondisi ban yang kurang baik juga dapat menyebabkan selip disaat musim hujan seperti ini.

Tekanan angin pada ban sebaiknya jangan terlalu kencang, sebab musim hujan seperti permukaan ban tidak dapat menempel seluruhnya ke jalan. Jadi ada baiknya sedikit dikurangi agar lebih menempel ke aspal.

Demi keselamatan pengendara perlu diperhatikan kondisi lampu kendaraan. Pada musim hujan sebaiknya jangan gunakan lampu yang berwarna putih, yang biasanya digunakan untuk variasi. Lebih baik gunakan lampu yang berwarna kuning, karena cahaya lampu lebih dapat menembus hujan apa lagi kalau sedikit berkabut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...