Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Tips Mengurangi Berat Badan Dalam 7 Hari

Tips Mengurangi Berat Badan Dalam 7 Hari

diet

Merencanakan untuk mengurangi berat badan bisa dikatakan susah-susah gampang. Ada orang yang menerapkan diet ketat sehingga cenderung berlebihan dengan mengurangi kebutuhan nutrisi tubuh. Baiknya, diet dilakukan dengan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi namun mengontrol jumlah yang dimakan.

Dikutip dari Okezone, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk segera langsing dalam tujuh hari. Konsepnya memenuhi asupan makanan atau minuman tertentu lebih banyak setiap harinya. Begini caranya:

  1. Hari pertama: Makan sup. Mengawali hari pertama diet, Anda bisa makan sup lebih sering sepanjang hari. Isilah sup dengan berbagai bahan bergizi seperti sayuran hijau, sayuran berwarna, bawang, jahe, kentang dan sebagainya. Pastikan kebutuhan nutrisi tercukupi . Jika ingin menambahkan daging, pakai secukupnya dan hindari menambahkan garam.
  2. Hari kedua: Makan sawi. Fungsi sawi yaitu untuk memperlancar proses pencernaan. Masuknya serat ke dalam usus turut mengurangi jumlah lemak, karena serat ikut mengangkutnya keluar bersama kotoran. Makan sawi di hari kedua ini akan mendukung penurunan berat badan yang direncanakan.
  3. Hari ketiga: Makan Jeruk. Perlu diketahui, nutrisi dalam jeruk dapat membantu peningkatan metabolisme dengan penerapan enzim pembakar lemak di tubuh. Lemak menjadi mudah luruh dan mengurangi berat badan. Sebaiknya konsumsi jeruk dalam bentuk utuh dan tidak dijadikan jus agar Anda juga mendapatkan manfaat serat alaminya.
  4. Hari keempat: Minum jus buah. Jus buah-buahan lain sama sehatnya seperti jeruk. Anda bisa mengonsumsi jus apel, alpukat, belimbing, dan sebagainya. Namun pastikan tidak menambah gula atau pemanis lainnya yang bisa menambah kalori dalam tubuh. Kandungan air turut membuat perut terasa kenyang sehingga mengurangi nafsu makan.
  5. Diet kelima: Makan beragam sayuran. Serat sayuran sangat berguna untuk mengurangi lemak. Nutrisi sayuran menjadikan tubuh sehat secara keseluruhan.
  6. Hari keenam: Minum air. Minum air minimal dua liter per hari membantu detoksifikasi pada tubuh. Namun untuk mendukung diet ini bisa diberikan dalam jumlah lebih banyak. Salah satunya bisa dengan minum air hangat yang ditambah dengan perasan jeruk nipis.
  7. Hari ketujuh: Mengonsumsi makanan kesukaan. Pada hari tersebut, Anda bebas mengonsumsi makanan kesukaan. Hanya saja tetap dikontrol jumlahnya agar program diet tidak sia-sia.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...