Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Berkendara

Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Berkendara

ilustrasi
ilustrasi

Aktual Post – Meski belum lebaran, namun sudah banyak masyarakat yang mudik ke kampung halamannya. Alasannya cukup beraneka ragam , mulai dari menghindari macet jika mudik saat lebaran, sampai ingin lebih cepat berkumpul dengan keluarga.

Mudik tahun ini kembali diawarnai dengan banyaknya masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan pribadi ketimbang menggunakan transportasi umum sesuai anjuran pemerintah. Meski jarak yang ditempuh cukup jauh, banyak orang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi mereka dengan harapan bisa cepat sampai di kampung halaman.

Namun sayang, kebanyakan dari mereka yang menggunakan kendaran pribadi untuk mudik adalah para pengenadara sepeda motor, dimana pengendara roda dua sendiri memiliki tingkat ancaman kecalakaan paling tinggi seperti yang terjadi pada lebaran tahun lalu.

Salah satu penyebab kecelakaan roda dua yang sering terjadi adalah kesehatan mata yang kurang baik, semisal mengantuk atau penglihatan yang mulai membuyar. Hal tersebut wajar saja, karena biasanya masyarakat menempuh jarak yang cukup jauh tatkala mudik.

Untuk menghindari kecelakaan di jalan raya karena kesehatan mata yang kurang baik, anda dapat mencoba beberpa tips berikut ini.

Yang pertama harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata saat berkendara adalah dengan menutup kaca pada helem, hal tersebut akan menghalagi hembusan angin mengenai mata anda.

Berikutnya adalah dengan meminum kopi sebelum memulai perjalanan, kopi sendiri dipercaya dapat menghilangkan rasa ngantuk saat berkendara.

Jika anda sudah merasa sangat ngantuk atau penglihatan mulai membuyar saat berkendara, solusinya adalah anda harus segera mungkin beristirahat untuk memulihkan tenaga serta menjaga kesehatan mata anda. Anda bisa berhenti pada warung di pinggir jalan sembari memsan kopi untuk menghilangkan rasa ngantuk.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...