Home / Gaya Hidup / Tips Merawat Kulit Sensitif

Tips Merawat Kulit Sensitif

tips merawat kulit sensitif
Kulit Sensitif (anneahira.com)

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif anda harus memiliki strategi khusus atau tips merawat kulit sensitif yang benar. Kulit sensitif mempunyai reaksi yang cepat terhadap suatu produk tertentu, kondisi lingkungan, cuaca panas, atau bahan kimia. Cara merawat kulit sensitif tidak dapat sembarangan, sebab sekarang ini banyak produk dari perawatan wajah yang nantinya malah akan menimbulkan banyak dampak negatif untuk kulit sensitif. Apabila anda tidak dapat merawat dengan benar, kulit akan tampak memerah, bahkan mengalami iritasi dan berjerawat. Kondisi seperti ini tentu akan membuat anda tidak nyaman dan tentunya merusak penampilan anda.

Bagi Anda semua yang mempunyai kulit sensitif, ikuti beberapa tips merawat kulit sensitif berikut ini.

  1. Jangan memakai pembersih wajah yang terdapat zat eksfoliasi. Lain halnya jika anda memiliki yang kulit berminyak, pergunakan pembersih yang mengandung bahan salicylic acid agar dapat membuka sumbatan pada pori.
  2. Cobalah untuk pergunakan sebuah produk yang mengandung herba alami, seperti aloe vera dan chamomile, yang mempunyai fungsi untuk anti-iritasi.
  3. Hindari untuk menggunakan produk penyegar wajah yang memiliki alkohol, karena akan sangat reaktif kepada kulit sensitive anda. Sebaiknya anda memilih penyegar yang mengandung witch hazel atau lavender.
  4. Pergunakan tabir surya yang mengandung titanium diokside atau zinc, agar anda dapat mencegah terjadi iritasi pada kulit wajah anda akibat terkena sinar matahari yang menyengat.
  5. Bersihkan make up anda dengan menggunakan pembersih lembut yang tidak mempunyai kandungan soap free (sabun) dan mild (lembut).
  6. Bila kulit anda sedang mengalami iritasi, ketika sedang membersihkan wajah anda pergunakan air dan make up remover wipes yang berbentuk tisu. Hindari menggunakan waslap karena bahannya terlalu keras. Jangan menggunakan air hangat atau air dingin karena perubahan suhu yang ekstrem akan dapat menambah iritasi pada kulit anda dengan cepat. Gunakan air yang mempunyai suhu normal.

Mungkin itu beberapa tips merawat kulit sensitif yang dapat kita berikan kepada anda. Yang harus anda ingat adalah memiliki kulit sensitif membutuhkan perawatan yang extra khusus. Karena kulit sensitif gampang sekali mengalami iritasi.

Baca Juga

Wow…Wanita Ini Turunkan Berat Badan 75 Kg, Apa Rahasianya?

Wanita anggota situs hiburan Reddit dengan nama AvocadoToes ini mengatakan bahwa dirinya pernah menderita obesitas ...