Home / Gaya Hidup / Kuliner / Tips Sehat Konsumsi Daging Kambing

Tips Sehat Konsumsi Daging Kambing

Sop Kambing
Sop Kambing
Aktual Post – Daging kambing umumnya tidak menimbulkan efek negatif jika dikonsumsi dalam batas wajar oleh mereka yang bertekanan darah rendah atau normal. Lain cerita jika dikonsumsi oleh mereka yang memiliki riwayat darah tinggi. Alih-alih ingin makan enak justru membawa petaka.

Namun bukan berarti tidak boleh sama sekali mengkonsumsi daging kambing. Asal diperhatikan lebih seksama kiat saat menyantap hidangan serba kambing untuk mengurangi efek negatif yang mungkin ditimbulkan. Tips berikut semoga bisa membantu kamu mengkonsumsi kambing lebih bijak, seperti dikutip dari OpenRice.

1. Kombinasikan masakan daging kambing dengan sayur agar seimbang. Misalnya saat membuat sate, sisipkan beberapa potongan sayur seperti paprika, daun bawang, tomat atau bawang bombai untuk mengurai lemak.

2. Pisahkah bagian lemak dari daging kambing sebelum memasaknya. Pastikan daging kambing sudah bersih dari lemak sebelum diolah. Lebih baik lagi tidak memakan daging kambing yang memiliki lemak berwarna putih serta kurangi makanan manis bersamaan seperti sirup dan kue saat menyantap kambing.

3. Daging kambing yang dipanggang lebih menyehatkan ketimbang yang digoreng. Sebab saat kambing diolah menjadi sate, lemak banyak berkurang karena adanya proses pembakaran dan biasanya sebelum sate dibakar penambahan bumbu rempah yang dicampurkan dapat menetralisir kadar lemak berlebihan. Bahkan pilihan terbaik mengolah daging kambing adalah dengan dibuat sop. Jumlah kalori pada sopkambing lebih sedikit dikarenakan tambahan air dan sayuran yang ada pada sop kambing.

4. Pilih minuman hangat dan sehat saat mengkonsumsi kambing. Misalnya minum air putih hangat atau air jeruk hangat dengan sedikit gula yang dapat membantu membersihkan tenggorokan. Hindari minuman manis seperti kopi, teh dan sirup.

5. Kendalikan diri, jangan terlalu banyak memakan daging kambing. Cukupkan lima sampai tujuh porsi (kira-kira 3 – 5 ons) daging setiap minggunya. Disarankan untuk mengimbangi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang bersifat menetralisir kandungan lemak serta kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga

Setelah Baca Ini, Mungkin Kamu Bisa Makan Burger Gratis Seumur Hidup

Peraturan aneh muncul di restoran burger yang satu ini. Seperti yang diketahui jika Burger merupakan ...