Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Tips Terbaik Atasi Sakit Pada Gigi Berlubang

Tips Terbaik Atasi Sakit Pada Gigi Berlubang

ilustrasi
ilustrasi

Aktual Post – Dewasa ini banyak sekali orang yang mengalami masalah kesehatan pada mulutnya, mulai dari sariawan, gusi membengkak, sampai gigi berlubang. Dan tanpa kita sadari, penyakit tersebut dapat menimpa kita semua jika kita kurang bisa menjaga kesehatan mulut.

Misalnya sehabis makan kita malas menggosok gigi, bisa saja ada sisa – sisa makan yang menempel pada gigi yang nantinya dapat mengikis gigi secara perlahan. Jika dibiarkan, sudah pasti hasilnya adalah gigi berlubang. Dan yang lebih buruknya adalah rasa sakit yang timbul saat lubang gigi semakin membesar, disamping itu dengan adanya lubang pada gigi maka gusi akan mulai membengkak.

Untuk mengatasi gigi yang sudah terlanjur berlubang sebenarnya ada banyak caranya, mulai dari cara tradisional seperti mengunyah bawang putih. Namun sayang, cara ini hanya bersifat menunda atau menahan rasa sakit untuk sementara. Jadi setelah usai mengunyah bawang putih, dalam beberapa jam kemudian gigi yang berlubang akan terasa sakit kembali.

Dan berikut ini ada sebuah tips khusus untuk anda yang mengalami maslah yang sama, tips ini juga berguna untuk merawat gigi yang sudah terlanjur berlubang.

1. Ambil kapas
2. Antiseptik khusus mulut (bisa didapat di apotik)
3. Bersihkan gigi yang berluabang dari sisa – sisa makanan yang menempel
4. Teteskan sedikit antiseptik pada kapas dan kemudian taruh kapas yang sudah berisi antiseptik tersebut pada gigi yang berlubang.

Dengan melakukan langkah di atas, kesehatan gigi anda yang berlubang akan menjadi lebih baik sehingga secara perlahan rasa sakitnya bisa hilang. Namun ingat ulangi langkah di atas setiap 3-4 jam kedepan, karena saat itu antiseptik pada kapas akan mulai menghilang. Selain melakukan langkah tadi, ada baiknya juga jika setiap selesai makan anda selalu menggosok gigi untuk semakin menjaga kesehatan gigi anda.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...