Home / Berita / Politik / Tito Calon Kapolri, Gerindra & PKS Dukung Jokowi!

Tito Calon Kapolri, Gerindra & PKS Dukung Jokowi!

PKS dan Gerindra setuju dengan penunjukan Tito Karnavian oleh Jokowi sebagai calon Kapolri.

Tito Calon Kapolri, Gerindra & PKS Dukung Jokowi!

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menghargai keputusan Presiden soal pengajuan nama Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jendral Badrodin Haiti. Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini. Sosok Tito pun punya kapasitas untuk dijadikan calon Kapolri.

“Fraksi PKS tentu menghargai sistem ketatanegaraan terkait dengan pengajuan calon Kapolri ini sesuai Undang-Undang kan memang hak prerogatif Presiden. Nanti kita rapat fraksi kita dalami. Sosok Tito saya pribadi cukup bagus”

“Orang top itu bahkan Pak Tito pernah diundang oleh Fraksi PKS, kami tidak ada persoalan dengan Pak Titonya. Pak Tito orang yang top, hubungan kami juga bagus dia diundang kami juga datang pada acara seminar” ungkap Jazuli Juwaini, Rabu (15/6/2016).

Senada dengan PKS, Partai Gerindra juga mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang memilih Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Komjen Tito dianggap tidak punya masalah, sehingga sebuah pilihan yang tepat.

“Pilihan tepat, Komjen Tito berprestasi dan bisa diterima semua pihak. Pilihan yang bagus” kata Waketum Gerindra, Fadli Zon (Rabu, 15/3/2016).

Fadli mengatakan bahwa Gerindra sreg dengan sosok Tito. Angkatan Tito yang lulusan Akpol’87 juga tidak jadi soal. Surat presiden terkait penunjukan Komjen Tito akan diproses cepat. Fadli meyakinkan bahwa proses akan selesai sebelum reses DPR pada tanggal 28 Juli.

“Bisa kita proses cepat” tegas Fadli Zon.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...