Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tito Karnavian bilang Kalau Terpilih Jadi Kapolri, Presiden Jokowi minta Reformasi Kepolisian dilanjutkan

Tito Karnavian bilang Kalau Terpilih Jadi Kapolri, Presiden Jokowi minta Reformasi Kepolisian dilanjutkan

521..tito-karnavian_6

 

Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian mengungkapkan kalau Presiden Joko Widodo meminta reformasi Kepolisian dilanjutkan bila menjabat sebagai Kapolri.

“Tidak bisa saya sampaikan semua, namun nanti, utamanya reformasi Polri,” ujar Tito di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (16/6) sebelum menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI dalam kapasitasnya sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Ditambahkan oleh Tito, akan mendorong profesionalitas Polri jika mengemban tugas sebagai pimpinan institusi tersebut.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan tugasnya nanti sebagai pimpinan Polri ada tiga hal utama yang akan menjadi perhatiannya.

“Profesionalisme dalam layanan umum, dalam penegakan hukum, profesional penanganan gangguan kamtibmas,” paparnya.

Tito sendiri mengaku mendapat pemberitahuan soal keputusan Presiden untuk mengajukan namanya sebagai calon kepala kepolisian RI pada Rabu, baik melalui Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Sebelumnya, Tito mengatakan juga diminta pendapatnya mengenai calon Kapolri dan sempat memberikan masukan calon Kapolri berasal dari angkatan di atasnya.

“Namun kemudian saya diberitahu mengenai keputusannya dan itu berasal dari pimpinan, sebagai prajurit saya tidak boleh menolak perintah,” jelasnya.

Komjen Tito Karnavian adalah lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1987. Sebelumnya Tito pernah menjabat sebagai Komandan Densus 88, Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya sebelum kemudian menjadi Kepala BNPT.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...