Home / Berita / Nasional / Tito Karnavian Calon Kapolri, Fahri Hamzah Mengaku Cukup Kaget & Berikan Apresiasi pada Presiden

Tito Karnavian Calon Kapolri, Fahri Hamzah Mengaku Cukup Kaget & Berikan Apresiasi pada Presiden

484.tito-karnavian_6

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai kalau penunjukkan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo merupakan isyarat percepat reformasi di Kepolisian.

“Kami di DPR cukup kaget dengan pilihan Pak Jokowi, saya memberi apresiasi kepada Presiden karena memilih yang tidak ada kontroversinya dan Pak Tito adalah jenderal termuda,” jelasnya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu (15/6).

Fahri menilai tak ada halangan yang berarti bagi Tito, namun tinggal yang bersangkutan meyakinkan DPR bahwa dirinya merupakan figur menyatukan seluruh elemen di Kepolisian.

Hal tersebut menurutnya, sangat penting karena tugas di Kepolisian banyak, yaitu bisa dibagikan kepada personalia aktif maupun non aktif.

“Pak Tito berani karena beliau sukses pimpin Densus 88 dan dikenal sebagai penegak hukum tindak pidana terorisme,” paparnya.
 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...