Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tito Karnavian Jadi Kapolri, Ramalan Ahok Terbukti!

Tito Karnavian Jadi Kapolri, Ramalan Ahok Terbukti!

“Dan siapa tahu kita akan hadir dalam serah-terima Pak Tito jadi Kapolri. Kita enggak tahu, tetapi kita bisa berdoa dan mengaminkan” kata Ahok, beberapa waktu yang lalu.

Tito Karnavian Jadi Kapolri, Ramalan Ahok Terbukti!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama rupanya pernah meramal, karier Komjen Tito Karnavian akan terus menanjak. Ahok dalam sebuah kesempatan, meramal jika Tito menjadi Kapolri. Dan sebentar lagi, doa Ahok itu pun lagi akan terkabul.

Pasalnya Presiden Jokowi memilih Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri dan telah diajukan ke DPR. Ahok adalah salah satu orang yang sejak awal mendukung Tito menjadi Kapolri. Pernyataan dukungan Ahok pernah terlontar saat memberi sambutan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/3) lalu.

Kala itu merupakan acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya. Dia memberi selamat kepada Tito yang masih berpangkat Irjen yang diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Posisi Tito sebagai Kapolda Metro Jaya digantikan Irjen Moechgiyarto.

“Selamat Pak Moechgiyarto yang akan jadi Kapolda dan Pak Tito yang akan jadi ‘bintang empat’!” kata Ahok disambut tepuk tangan meriah seluruh orang di lokasi.

Saat itu Ahok menyebut Tito akan jadi ‘bintang empat’. Padahal pangkat Tito baru naik menjadi Komjen saat menjabat Kepala BNPT alias bintang tiga. Ahok sepertinya meramalkan jika Tito bakal jadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Harapan ini diutarakan Ahok usai melihat para polisi kolega Tito menyanyikan lagu Batak berjudul ‘Situmorang’ dengan modifikasi lirik memuat nama Tito dan Moechgiyarto. Menurut Ahok, para polisi yang bernyanyi itu nantinya juga akan naik pangkat pada saatnya.

“Saya harap kariernya juga akan terus naik. Dan siapa tahu kita akan hadir dalam serah-terima Pak Tito jadi Kapolri, kita enggak tahu. Tetapi kita bisa berdoa dan mengaminkan” kata Ahok, yang disambut tepuk tangan.

Selama menjabat Kapolda Metro Jaya, Ahok dan Tito memang kompak berduet menyelesaikan berbagai persoalan di Jakarta. Misalnya saja penertiban warga bantaran kali dan juga lokalisasi Kalijodo. Kini Jokowi memilih Tito untuk meningkatkan profesionalisme Polri sebagai pengayom masyarakat.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...