Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tito Karnavian Pilih Syafruddin Jadi Wakapolri!

Tito Karnavian Pilih Syafruddin Jadi Wakapolri!

Komjen Syafruddin menjadi Wakapolri menggantikan Budi Gunawan.

tito-karnavian-pilih-syafruddin-jadi-wakapolri

Rupanya Kapolri Jenderal Tito Karnavian tak asal memilih Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri. Tito memutuskan memilih Syafruddin sebagai pengganti Budi Gunawan setelah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini konsekuensi karena Wakapolri yang lama menjadi Kepala BIN, jadi terjadi kekosongan. Saya laksanakan ini secepatnya setelah saya konsultasi pada Presiden, Mensesneg dan lain-lain” ungkap Tito Karnavian.

Hal tersebut disampaikannya usai melantik Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri di Mabes Polri, Sabtu (10/9/2016). Tito mengatakan perlu segera melantik Syafruddin agar kekosongan jabatan Wakapolri tidak berlangsung lama.

“Karena kekosongan ini ada operasi kita pengamanan arus mudik, arus balik dan pengamanan Idul Adha” tambahnya.

Tito sengaja bergerak cepat untuk segera melantik Wakapolri baru dengan harapan Syafruddin bisa membantu tugas-tugasnya. Pertimbangan jenderal bintang empat itu memilih Syafruddin sebagai wakilnya karena mantan Kalemdikpol itu dianggap sebagai Perwira Tinggi yang mumpuni.

“Harapan dilantik hari ini Pak Syafrudin bisa di-running bergerak membantu saya. Saya melihat Pak Syafruddin memiliki kompetensi yang cukup. Beliau pengalaman sebagai Kapolda, Wakapolda. Pernah di Kadiv Propam, pendidikan cukup lama. Dan beliau juga memiliki interpersonal skill yang cukup baik” tegasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...