Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tito Karnavian Siap Berhenti Jadi Polisi & Masuk Muhammadiyah, Jika…

Tito Karnavian Siap Berhenti Jadi Polisi & Masuk Muhammadiyah, Jika…

“Kalau berhasil menghilangkan kemiskinan mungkin polisi tidak perlu ada lagi. Saya berhenti jadi polisi dan masuk Muhammadiyah” ungkap Kapolri, Tito Karnavian.

Tito Karnavian Siap Berhenti  Jadi Polisi & Masuk Muhammadiyah, Jika...

Seperti yang diketahui jika Kepala Kepolisian RI, Jenderal Pol Tito Karnavian sempat menghadiri silaturahim Idul Fitri 1437 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Aula KH Ahmad Dahlan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta Pusat pada Senin (18/7/2016).

Dalam sambutannya Tito mengajak Muhammadiyah untuk bersinergi dengan Polri dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Menurut Tito sebagai ormas Islam, Muhammadiyah memiliki kewajiban untuk berpartisipasi menyelesaikan berbagai persoalan sosial di masyarakat.

Kewajiban tersebut kata Tito sejalan dengan tugas dan fungsi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional (kamtibnas). Tito menjelaskan tingginya angka kriminalitas di Indonesia sedikit banyak disebabkan oleh masalah kemiskinan di masyarakat.

Masyarakat Indonesia saat ini masih didominasi kelas bawah dengan standar hidup di bawah garis kemiskinan. Menurut dia beberapa daerah yang sebagian penduduknya hidup miskin, cenderung memiliki angka kejahatan yang tinggi. Oleh sebab itu Tito berharap Muhammadiyah bisa bekerja sama dengan Polri.

“Saya harap Muhammadiyah mampu mengentaskan kemiskinan, pencerahan, dan membawa Islam yang rasional. Kalau berhasil menghilangkan kemiskinan mungkin polisi tidak perlu ada lagi. Saya berhenti jadi polisi dan masuk Muhammadiyah” ungkap Tito, sembari tertawa.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...