Home / Headline / Tjipta Lesmana Buka-bukaan : Rizal Ramli Tidak Akan Tutup Mulut, Dia Sudah Siap Dipecat

Tjipta Lesmana Buka-bukaan : Rizal Ramli Tidak Akan Tutup Mulut, Dia Sudah Siap Dipecat

rizal ramli

Salah satu menteri anggota kabinet pemerintahan Jokowi – JK yang menjadi sorotan akhir-akhir ini adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli. Seperti diketahui, baru-baru ini Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Rizal Ramli terjadi sedikit adu argumentasi soal pembangunan megaproyek pembangkit tenaga listrik 35 ribu megawatt. Permasalahan itu sendiri sebenarnya sudah selesai. Hal ini diakui oleh keduanya.

Sementara itu pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Indonesia (UI), Tjipta Lesmana mengakui kalau ia salut dengan keberanian Rizal Ramli (RR) menyampaikan pernyataan yang kontroversial seperti itu.

“Saya yakin RR tidak akan tutup mulut. Dia itu sudah siap dipecat. Dia punya mimpi yang tinggi untuk Indonesia, saya sangat percaya dengan RR. Pintar dia itu,” ungkap Tjipta dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (22/8).

Ditambahkan oleh Tjipta, saya sudah kenal dengan Rizal Ramli sejak lama. Bahkan dia mengetahui bagaimana kronologi hingga Rizal diangkat sebagai Menko Kemaritiman.

“Sebetulnya RR ini ditawari jadi Menteri Perekenomian. Tapi dia dapat tantangan dari simpul-simpul kekuasaan yang lain. Kan tahu sendiri Jokowi banyak simpul-simpulnya,” sindir Tjipta.

Tjipta pun kemudian menceritakan bahwa usai berkompromi dengan Jokowi, RR akhirnya diangkat menjadi Menteri Kemaritiman.

“Dia tadinya mau jadi Menko, kemudian dia terima tantangan dari simpul Jokowi hingga akhirnya dia jadi Menteri Maritim. Tapi dia cerdas, Kementerian Maritim langsung dia ubah jadi Kementerian Maritim dan Sumber Daya,” tuturnya.

Disambung pula oleh Tjipta, Jokowi baru-baru ini mengatakan bahwa Rizal diberi tugas untuk menangani Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Pertanian.

“Wah RR makin terancam. Makin dikorek-korek lagi sama RR, tunggu saja. RR tidak akan tutup mulut. Ke depan akan ada pernyataan serupa yang ia lontarkan,” jelasnya.

Tjipta sendiri mendukung penuh Rizal membuka kebijakan-kebijakan Pemerintah ke ruang publik demi azas transparansi.

“Saya sih biarkan saja. Paling saya sebagai teman hanya mengimbau saja kepada RR untuk mengurangi kritikan,” himbaunya.

 

 

 

 

Baca Juga

JK dan Peraih Nobel Ekonomi Bertemu Bahas Investasi

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat bertukar pikiran dengan peraih nobel ekonomi 2001 ...