Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / TKW divonis Gantung Malaysia, Menlu Retno : Pendampingan Hukum dilakukan dan akan Ditingkatkan

TKW divonis Gantung Malaysia, Menlu Retno : Pendampingan Hukum dilakukan dan akan Ditingkatkan

menlu retno

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan bahwa pemerintah akan meningkatkan pendampingan hukum terhadap TKW asal Ponorogo, Rita Krisdianti (28) yang divonis hukuman gantung di Penang, Malaysia.

“Pendampingan hukum tidak berkurang, bahkan akan ditingkatkan,” ujar Retno setelah mendampingi Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Norwegia di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (31/5) seperti dikutip Antara.

Ditambahkan oleh Retno, pendampingan hukum ini tetap dilakukan dalam upaya proses pengajuan banding terhadap vonis yang dijatuhkan oleh Pengadilan tingkat pertama Penang, Malaysia.

“Kita tetap menghormati hukum yang berlaku di negara tersebut, tetapi kewajiban pemerintah melakukan pendampingan hukum agar hak-hak hukum warga negara kita dipenuhi,” jelas Retno.

Retno juga mengungkapkan kalau pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan Kemenlu di Malaysia terkait pengajuan banding itu.

Seperti diketahui kalau Pengadilan Penang, Malaysia, memvonis Rita dengan hukuman gantung pada senin (30/5) karena didakwa menyeludupkan narkotika jenis sabu-sabu seberat 4 kilogram.

Rita Krisdianti sudah bekerja dua tahun sebagai pembantu di Hong Kong, kemudian Rita ke Makau dan tinggal di sebuah rumah kos milik IW.

Selanjutnya Rita berkenalan dengan dua orang, yakni ES dan RT. ES dan RT menawarkan Rita bekerja sama berjualan kain dan meminta Rita ke Thailand melalui New Delhi guna mengambil barang titipan.

Ketika kembali ke Thailand melalui Penang, Malaysia, Rita ditangkap petugas Bandara Internasional Bayan Lepas pada 10 Juli 2013. Tas yang dibawa Rita ditemukan narkoba seberat empat kilogram.

Rita pun akhirnya dijerat Pasal 39B Akta Dadah Berbahaya (ADB) Tahun 1952 dengan ancaman hukuman gantung jika terbukti bersalah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...