Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / TNI AU Bentuk Tim Investigasi Penyebab Terbakarnya F-16

TNI AU Bentuk Tim Investigasi Penyebab Terbakarnya F-16

TNI AU membentuk tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran pesawat F-16 dengan nomor TS-1643 di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Kamis (16/04) pagi.

Juru bicara TNI AU Marsma Hadi Tjahjanto mengatakan fokus penyelidikan tim investigasi yaitu pada penyebab munculnya api pada bagian pesawat F-16 ketika melakukan tinggal landas.

“Tim ini akan melibatkan teknisi dari TNI AU dengan menyelidiki pesawat yang masih dalam keadaaan utuh dan juga meminta keterangan pilot pesawat, serta supervisi dari pabrikan,” jelas Hadi kepada BBC Indonesia.

Hadi menjelaskan pesawat F-16 terbakar ketika akan tinggal landas bersama dengan tiga pesawat lainnya untuk latihan pengamanan Konferensi Asia Afrika di Jakarta.

Pilot pesawat Letnan Kolonel Firman Dwicahyo selamat dalam peristiwa tersebut.

Pesawat produksi tahun 1980an yang merupakan hibah dari Amerika Serikat pada 2014 lalu.

Sumber : BBC Indonesia

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...