Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / TNI Selidiki Jenderal yang Bekingi Freddy Budiman!

TNI Selidiki Jenderal yang Bekingi Freddy Budiman!

“Jika benar ada beking maka ini menjadi entry point TNI untuk memproses hukum kepada Pati tersebut” ungkap Kapuspen TNI, Mayjen Tatang Sulaiman (Kamis, 4/8/2016).

TNI Selidiki Jenderal yang Bekingi Freddy Budiman!

Seperti yang diketahui jika Koordinator KontraS, Haris Azhar mengaku mendapat pernyataan dari Freddy Budiman yang menyebut mendapat bekingan dari Perwira Tinggi (Pati) TNI selama menjadi gembong narkoba.

Dari testimoni Haris lewat media sosial mengenai pengakuan Freddy, TNI akhirnya melayangkan laporan ke Bareskrim. Laporan tersebut dilakukan karena TNI ingin mendapat kepastian hukum.

Dua institusi lain yang disebut Haris dalam testimoninya, BNN dan Polri juga mengambil langkah serupa. Kapuspen TNI Mayjen, Tatang Sulaiman memberikan keterangan terkait langkah TNI dalam menghadapi kasus ini.

“Karena secara otomatis dengan surat tersebut pihak Polri akan melaksanakan penyidikan dan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti” ungkap Tatang Sulaiman, Kamis (4/8/2016).

Dari bukti yang didapatkan itu menurut Tatang akan ada konsekuensi yang didapat. Yakni benar adanya bekingan dari oknum Pati TNI terhadap Freddy yang baru saja dieksekusi mati atau testimoni Haris berdasarkan pengakuan Freddy hanyalah rumor semata.

Tatang pun menyatakan pihaknya tidak akan menutup mata dan berjanji untuk menelusurinya jika memang terbukti ada jenderal berpangkat bintang dua yang membengkingi bandar narkoba. Testimoni Haris pun dianggapnya sebagai masukan positif bagi TNI.

“Jika benar ada beking maka ini menjadi entry point TNI untuk memproses hukum kepada Pati tersebut. Jika sebaliknya haris dipertanggungjawabkan karena ini menyangkut trust (kepercayaan) dari publik” tambah Tatang.

Pada testimoni yang dipublis Haris, Freddy disebut bisa bebas menyetir mobil berisi narkoba saat berada di lapas dengan menggunakan kendaraan oknum perwira tinggi TNI. Si jenderal itu ujar Freddy, bahkan duduk menemani di sampingnya untuk mengawal dari Medan hingga Jakarta.

Kapuspen menegaskan bahwa TNI akan menindak tegas jika terbukti memang ada perwira tingginya yang melakukan pengawalan terhadap Freddy saat menjalani bisnis narkoba. TNI menurutnya, sesuai arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak main-main dalam pemberantasan narkoba.

“TNI tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum karena kita negara hukum, maka hukum akan berlaku bagi seluruh prajurit TNI baik dari pangkat prada sampai jenderal” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...