Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / TNI Tepis Isu Pria Berkemeja Kotak-kotak Simpan 148 Senjata

TNI Tepis Isu Pria Berkemeja Kotak-kotak Simpan 148 Senjata

[ad_1]





Jakarta – Informasi soal senjata 148 pucuk dan 24 ribu butir peluru yang disimpan di sebuah rumah menyebar di grup WhatsApp. Pihak TNI membantah kabar tersebut dan menyebut itu adalah kabar bohong alias hoax.

Dari pesan berantai (broadcast) yang tersebar di grup percakapan, ditulis bahwa di sebuah rumah disimpan 148 senjata. Selain itu ada sekitar delapan orang berpakaian kotak-kotak dengan pin palu arit yang ada di rumah tersebut.

“Hari Senin Sertu Arief (Babinsa) dapat laporan dari Bu Mega/BM (Nama Samaran) bahwa ada rumah menyimpan Senpi 148 pucuk dan 24 ribu butir peluru. Menurut Keterangan ‘BM’ Ada 8 orang berpakaian kemeja kotak-kotak (dengn Pin Baju Palu-Arit) di rumah tersebut. Sayang ketika penggerebekan orang-orang tersebut berhasil kabur…!!,” tulis pesan itu.

Melalui akun Instagram, Pusat Penerangan TNI membantah kabar tersebut. Dalam postingan, TNI menyertakan foto dengan sisi ‘Fakta’ dan ‘Hoax’.

“Hati-hati dengan berita hoax ya,” tulis puspentni.

Di bagian berita yang benar, Puspen TNI menyertakan foto yang telah disebar di grup WhatsApp. Informasi yang benar yakni sejumlah senjata jenis airsoft gun ditemukan tersimpan di rumah warga di Kampung Baru Cibayana, Kabupaten Tangerang. Senjata-senjata itu dipastikan tak bisa digunakan lagi.

“Setelah kita cek, kita menemukan beberapa pucuk senjata jenis airsoft gun ada 1 pucuk stayer, 1 pucuk so mini, 2 pucuk AK, 2 pucuk M16, serta ada beberapa senjata angin. Ini dalam kondisi yang sebagian sudah tidak terakit, sudah terpecah,” kata Komandan Kodim 05/06 Tangerang Letkol Infanteri Muhammad Imam Gogor di Makodim 05/06 Tangerang, Jalan TMP Taruna, Tangerang, Selasa (24/10/2017).

Gogor mengatakan senjata itu ditemukan di dalam rumah warga bernama Afkoni pada Senin (23/10). Warga yang sempat melihat Afkoni membawa senjata melapor ke Koramil Cisoka, Tangerang.

“Penghuni rumah itu, Arkoni, tadi malam juga sudah mengklarifikasi ke Polsek Cisoka kemudian siang ini sudah ke Kodim, menjelaskan barang ini adalah barang temuan dia selama jadi jasa pindah rumah di Bintaro,” lanjut Gogor.

(cim/nkn)

[ad_2]
Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...