Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tol Cikapali Sudah Siap Beroperasi Menyambut Arus Mudik

Tol Cikapali Sudah Siap Beroperasi Menyambut Arus Mudik

tol cikapali

Jalan tol terpanjang di Indonesia, Tol Cikampek – Palimanan (Cikapali) yang panjangnya 116,7 km, siap dioperasikan sebelum Ramadhan tiba.

“Tol ini sudah siap 99 persen dan siap beroperasi sebelum Ramadhan tiba,” ungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono pada saat peninjauan tol Cikampek-Palimanan di Jawa Barat.

Jalan tol yang dibuat dalam kombinasi beton dan aspal tersebut sedang dipasangi rambu-rambu lalu lintas serta lampu.

“Setelah jalan tol itu beroperasi diharapkan bisa mengurangi kemacetan hingga 40 persen di jalur pantura,” ungkap Menteri Basuki.

Tapi karena ini tol baru, sambung Basuki, pasti akan banyak kendaraan yang melewatinya. Oleh sebab itu agar tidak terjadi penumpukan pada saat arus mudik, polisi akan membagi arus antara jalan tol dan jalur arteri.

Di dalam jalan tol itu sendiri akan ada delapan area peristirahatan, dimana empat area peristirahaatan kelas A yang memiliki tempat pengisian bahan bakar, serta empat lagi area peristirahatan kelas B.

Tol Cikapali juga terdapat 99 jembatan yang telah di bangun sepanjang jalan tol tersebut, serta ada jembatan penyebrangan buat penduduk sekitar. Sekarang hanya tinggal jembatan Ciherang yang masih dalam pengerjaan.

Nantinya, kata Basuki, melalui jalan tol ini, masyarakat bisa terus jalan dari Cikampek menuju ke Brebes Timur tanpa harus keluar tol.

Jalan tol yang pembangunannya menelan biaya triliunan rupiah ini, rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo usai menikahkan anaknya. Jokowi sendiri menikahkan anaknya pada tanggal 11 Juni 2015.

Mengenai besaran tarif tol yang dioperasikan oleh PT Lintas Marga Sejahtera, Basuki belum bisa memastikan karena akan dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh tim. Tapi, dirinya menjanjikan, Presiden akan mengumumkan besaran tarifnya bersamaan dengan peresmian tol.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...