Home / Berita / Ibu Kota / Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS Dituding Munafik

Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS Dituding Munafik

Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS Dituding Munafik
PKS(merdeka.com)

Partai Keadilan Sejahtera menyatakan sikapnya menolak rencana kenaikan BBM, namun tindakan ini justru menimbukan stigma bahwa PKS partai yang munafik. Anggapan ini setidaknya disampaikan oleh ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. Sebagaimana yang diwartakan oleh tempo.com, partai yang sedang dilanda huru-hara isu impor daging sapi ini menolak rencana kenaikan BBM yang diusung oleh pemerintah. Tindakan PKS yang tetap ngotot menolak kenaikan BBM ini dinilai lucu dan tak tepat sasaran. Ini dikarenakan PKS adalah salah satu partai koalisi pemerintah namun justru tidak mendukung kebijakan pemerintah yang berkuasa saat ini. Tak ayal bagi sebagian orang tindakan PKS ini dinilai sebagi tindakan pencitraan semata. Dan hal ini pulalah yang melandasi Nurhayati Ali Assegaf  menuding PKS sebagai partai munafik.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai tindakan PKS yang menolak rencana kenaikan BBM justru akan menjadi blunder buat partai ini. Nurhayati Ali Assegaf menegaskan bahwa PKS adalah partai koalisi yang seharusnya mendukung kebijakan yang diusung pemerintah, bukan menentang atau malah menolaknya. Tak ayal tindakan PKS yang menolak rencana kenaikan BBM ini membuat partai koalisi lain geram. Nurhayati Ali Assegaf pun menilai PKS sedang mencari simpati publik terkait dengan kredibilitas PKS yang menurun tajam pasca didera isu suap impor daging sapi. Saat ditemui di rumah wakil presiden Budiono Selasa lalu,   Nurhayati Ali Assegaf mengatakan “”PKS kan sedang mencari simpati publik bahwa seolah-olah nanti kalau dikeluarkan (dari koalisi) kemudian dizalimi,”. PKS sendiri sepertinya merasa gerah dicap munafik oleh Nurhayati. Saat dikonfirmasi Rabu (5/6/2013) di gedung Parlemen Senayan, Jakarta, anggota majelis syuro PKS Tifatul Sembiring mengatkan akan meminta konfirmasi langsung pada yang bersangkutan. Tiffatul mengatakn bahwa dia belum mendengar secara langsung sindiran Nurhayati itu. Namun Tiffatul menegaskan akan menemui Nurhayati secara langsung dan meminta  konfirmasi tentang isu sindiran munafik itu.

Reaksi PKS yang ngotot menetang kenaikan harga BBM itu menyebabkan perpecahan di kubu partai koalisi. Namun PKS mengatakan meski menentang kenaikan harga BBM, mereka akan tetap bergabung dengan koalisi. Dalam kubu PKS sendiri seprtinya juga terjadi perpecahan antara anggota yang mendukung kenaikan BBM dan yang menolaknya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...