Home / Bola / Top Skor Liga Jerman 2015: Alexander Meier Cetak 19 Gol

Top Skor Liga Jerman 2015: Alexander Meier Cetak 19 Gol

Alexander Meier

Top skor Liga Jerman 2015 jatuh pada Alexander Meier yang menariknya hanya mengemas 19 gol sepanjang musim kompetisi 2014-2015 berjalan. Keberhasilan striker milik Eintracht Frankfurt tersebut tentunya menjadi kejutan tersendiri di Bundesliga 1 musim ini.

Striker berusia 32 tahun itu awalnya malah tidak menjadi pilihan utama pelatih Thomas Schaaf di Frankfurt. Namun setelah membuka gol pertamanya di pekan keempat melawan Schalke, Meier pelan namun pasti bisa menjadi pilihan utama sang pelatih.

Padahal, dalam perjalanannya menjadi top skor, Meier harus bersaing dengan beberapa striker berkelas. Sebut saja seperti Robert Lewandowski, Bas Dost, dan Arjen Robben yang sempat memimpin hingga akhir putaran pertama lalu.

Namun nasib baik memang sedang menaungi striker kelahiran Buccholz tersebut. Cederanya Robben yang cukup parah dan membawanya absen begitu lama dimanfaatkan dengan benar oleh Meier untuk mendulang gol demi gol.

Di sisi lain, Lewandowski dan Dost sempat mengalami penurunan ketajaman. Terutama Dost yang sempat mandek setelah beberapa pekan sering mencetak gol di awal tahun ini.

Bagi Meier, gelar seperti ini bukanlah yang pertama baginya. Ia sempat menjadi top skor Bundesliga 2 di musim 2011-2012, juga ketika membela Frankfurt.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...