Home / Bola / Tottenham Sukses Tahan Imbang Everton

Tottenham Sukses Tahan Imbang Everton

Everton 1-1 Tottenham

Tottenham Hotspur hanya bisa meraih satu poin dalam laga pertamanya di musim ini ketika melawat ke markas Everton di Stadion Goodison Park. Pasukan Mauricio Pochettino selamat dari kekalahan berkat gol penyama dari Erik Lamela di babak kedua namun setidaknya hasil ini masih lebih bagus dibandingkan Leicester City yang menelan kekalahan di laga perdananya.

Tuan rumah tak mau membuang waktu terlalu lama untuk mencetak gol di pertandingan ini. Baru enam menit laga berjalan, Ross Barkley sudah membuat suporter Everton bergemuruh ketika tendangan bebasnya yang mengarah ke tiang jauh langsung membuat bola masuk ke dalam gawang. Barkley sebenarnya hanya berniat mengirim umpan ke tiang jauh namun apa daya hasil yang didapat ternyata malah lebih dari itu.

Paska gol tersebut, sejumlah peluang bagus didapat oleh Everton. Gerard Deulofeu dan Barkley merajai lini pertahanan Tottenham namun sayangnya sejumlah peluang dari mereka mampu digagalkan Hugo Lloris. Termasuk peluang akhir dari Deulofeu yang sudah berhadapan dengan Michel Vorm dimana kiper asal Belanda itu masuk menggantikan rekannya asal Pranci tersebut.

Tottenham mulai menggeliat di babak kedua. Masuknya Vincent Janssen membuat mereka menjadi lebih kaya akan opsi ketika melakukan serangan plus mempermudah kinerja dari Harry Kane. Pada akhirnya, perjuangan Tottenham untuk menyamakan kedudukan berbuah manis di menit 60 ketika sundulan Lamela menyambut umpan Kyle Walker sukses menjebol gawang Maarten Stekelenburg.

Setelahnya, Tottenham mendapatkan beberapa peluang bagus yang seharusnya bisa membawa mereka mencuri kemenangan. Diantaranya melalui sepakan Janssen yang ditepis Stekelenburg, tendangan Lamela yang dimentahkan kiper lawan, atau tendangan bebas Christian Eriksen yang tipis melambung diatas gawang.

Everton 1-1 Tottenham (Barkley 6’ / Lamela 60’)

Everton: Maarten Stekelenburg; Mason Holgate, Phil Jagielka, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines; Gareth Barry (Tom Cleverley 85’), James McCarthy, Idrissa Gueye; Ross Barkley, Kevin Mirallas (Aaron Lennon 76’), Gerard Deulofeu (Arouna Kone 68’)

Tottenham: Hugo Lloris (Michel Vorm 35’); Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier (Vincent Janssen 56’), Victor Wanyama; Dele Alli, Christian Eriksen, Erik Lamela; Harry Kane

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...