Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Tour De Java SBY ‘Rusak’, Setelah Jokowi ke Hambalang

Tour De Java SBY ‘Rusak’, Setelah Jokowi ke Hambalang

Blusukan Jokowi ke Hambalang, secara tidak langsung ‘menyentil’ SBY.

Tour De Java SBY ‘Rusak’ Setelah Jokowi ke Hambalang

Seperti yang diketahui jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), baru saja menjalani Tour De Java bersama beberapa petinggi Partai Demokrat. Dalam dialognya bersama masyarakat daerah, SBY sesekali menyinggung kinerja Presiden Joko Widodo.

Hanya saja ketika SBY melakukan Tour De Java, Presiden Jokowi juga tak mau kalah dengan melakukan blusukan ke beberapa tempat. Salah satunya adalah kawasan proyek Hambalang, yang bisa dianggap sebagai ‘warisan’ pemerintahan SBY ketika menjadi kepala negara.

Melihat situasi itu, pengamat politik dari Indobarometer M Qodari menilai jika blusukan Jokowi ke Hambalang yang mangkrak merupakan sindiran keras terhadap SBY. Sindiran itu bisa saja balasan dari kritik SBY terhadap pemerintahan saat ini yang dilontarkan selama Tour de Java.

“Blusukan itu bukan sekadar bicara warisan Pak SBY, melainkan juga pembangunannya yang dihentikan karena banyak kasus korupsi dari sana yang melibatkan tokoh-tokoh Partai Demokrat” ungkap Qodari di Jakarta, Sabtu (19/3/2016).

Qodari mengatakan, balasan Jokowi tersebut berpotensi dijawab kembali oleh SBY sehingga terjadi balas-membalas. Hal itu menurut dia wajar terjadi, mengingat pengalaman presiden dan mantan presiden sebelumnya.

Melihat situasi politik seperti ini, publik diharapkan untuk tidak larut di dalamnya agar tidak berpotensi menimbulkan gejolak. Masyarakat ada baiknya mengambil substansi dari setiap kritik, bukan malah membesar-besarkannya.

“Kalau ada kritik dari SBY, lihat substansinya. Ada kritik dan manuver dari Pak Jokowi, juga lihat substansinya. Jangan diperbesar jadi kembang politik” tambah Qodari, seperti yang dilansir Kompas.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...