Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Tragedi Mina 2015 : Arab Saudi Membantah Soal Tudingan Ke Putra Mahkota, Berikut Bantahannya

Tragedi Mina 2015 : Arab Saudi Membantah Soal Tudingan Ke Putra Mahkota, Berikut Bantahannya

putra mahkota arab saudi

Pemerintah Saudi Arabia akhirnya buka suara dengan membantah isu yang menyebutkan Putra Mahkota Saudi, Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud, sebagai pemicu terjadinya Tragedi Mina 2015 beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, di tengah duka yang mendalam akibat tragedi Mina yang menyebabkan sedikitnya 753 jamaah haji tewas saat dalam perjalanan menuju Jamarat untuk melempar jumrah, muncul kabar kurang mengenakan yang mendiskreditkan sang Putra Mahkota.

Di sejumlah media online disebutkan, bahwa sang Pangeran pada Kamis (24/9/2015) pagi itu juga hendak ke Jamarat dengan melewati terowongan.

Dia dikawal 200 tentara dan 150 polisi. Rombongan jamaah biasa yang berada di “Jalan 204” harus berhenti demi sang Pangeran yang akan lewat.

Karena jamaah di depan berhenti, sementara jamaah di belakang terus bergerak, akibatnya terjadi desak-desakan hingga berujung maut.

Pemerintah Saudi Arabia pun membantah keras tudingan yang mengarah ke Putra Mahkota Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Menteri Kesehatan Saudi, Khaled al-Falih, malah menunjuk kalau para jamaah haji yang akan menuju ke lokasi lempar jumrah, sebagai penyebab tragedi.

“Jika para jamaah mengikuti petunjuk, kecelakaan itu bisa dihindari,” kata Khaled al-Falih.

Bantahan pemerintah Saudi memang cukup berdasar. Sebab, kalau pihak kerajaan tidak pernah mengadakan acara iring-iringan rombongan kerajaan.

Kalau pun memang ada anggota kerajaan yang berhaji, maka mereka akan melalui jalur udara atau helikopter yang mendarat tepat di atas Jamarat.

Demikian pula halnya dengan Raja Salman, tahun ini dia tidak berhaji demi memantau jamaah haji. Adapun anggota kerajaan yang berhaji adalah Gubernur Makkah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...