Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / TransJakarta Amari dan Andini Siap Melayani Anda 24 Jam

TransJakarta Amari dan Andini Siap Melayani Anda 24 Jam

transjakarta

Bagi anda warga Ibukota maupun yang tinggal di daerah pinggiran, kini tak perlu lagi merasa khawatir tidak ada angkutan umum yang beroperasi hingga 24 jam. Pemda DKI melalui PT TransJakarta telah menambahkan pelayanan angkutan malam hari (Amari) dan angkutan dini hari (Andini).

Secara resmi Amari dan Andini beroperasi pada Rabu (6/5) malam dimana akan melayani di empat koridor, yakni Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni), Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) dan Koridor 10 (Cililitan-Tanjung Priok).

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih, dipilihnya koridor-koridor itu karena di lokasi-lokasi tersebut banyak daerah perumahan, perkantoran, bahkan tempat wisata atau pusat perbelanjaan. Jadi kita berikan akses kepada mereka agar dapat pulang dan tetap mendapat angkutan kendaraan.

Ditambahkan olehnya, untuk waktu ketibaan angkutan itu diusahakan lebih sering, yakni, pukul 22.00-24.00 WIB tiba setiap 10 menit, pukul 24.00-01.00 WIB tiba setiap 15 menit, pukul 01.00-03.00 WIB tiba setiap 20 menit, dan pukul 03.00-04.30 WIB tiba setiap 30 menit di setiap halte.

Untuk melayani warga setiap harinya di empat koridor tersebut, telah disiapkan sekitar 66 bus tunggal TransJ ‘Amari’ dan ‘Andini’.

“Malam hari kan masih banyak penumpang yang menggunakan bus TransJ, dengan armada yang banyak dan interval waktu yang tidak terlalu lama, diharapkan dapat membantu masyarakat yang pulang larut malam,” ujar Kosasih.

layanan Amari dan Andini, sambungnya, kami kembangkan karena telah banyak pengguna yang memberi masukan kepada kami baik di lapangan maupun melalui media sosial.

Untuk tarif sendiri tidak berbeda dengan TransJakarta siang hari yakni sekitar Rp 3.500.

Seperti diketahui, pengguna jasa Amari dan Andini mencapai rata-rata sekitar 100 ribu penumpang per bulan. Jika murni melihat laba operasional, maka PT Transportasi Jakarta pasti tidak akan menyediakan layanan Amari atau Andini karena secara ekonomis tidak terlalu fleksible.

Tetapi, kata Kosasih, karena tujuan kami didirikan bukan semata-mata mengejar laba tetapi untuk menjadi salah satu solusi utama mobilitas masyarakat DKI Jakarta, maka layanan ini kami adakan. Ke depannya seluruh koridor harus 24 jam operasional.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...