Home / Berita / Ibu Kota / Transjakarta Buka Lowongan, dibutuhkan 6.000 sopir & kernet Dengan Gaji Mencapai Rp 6,2 juta

Transjakarta Buka Lowongan, dibutuhkan 6.000 sopir & kernet Dengan Gaji Mencapai Rp 6,2 juta

transjkarta

Tahun 2016 ini PT. Transportasi Jakarta (transjakarta) melakukan pengadaan 1.000 unit bus kota dan 100 unit bus tingkat. Pengadaan ribuan bus itu lewat program kredit perbankan dan sudah mendapat persetujuan dari Bank DKI untuk meminjam Rp 1 hingga Rp 1,2 triliun.

Dirut PT. Transjakarta ANS Kosasih mengungkapkan, dengan rencana penambahan armada, otomatis pihaknya memerlukan sopir serta kondektur. Oleh Karena itu, dalam waktu dekat PT Transjakarta membuka lowongan untuk kedua posisi itu.

“Kami perlu 6.000 sopir dan 6.000 Kernet atau istilah kami On-Board. Kami mengundang semua yang memiliki SIM B1 Umum dan SIM B2 Umum untuk mendaftar menjadi pengemudi kami,” ujar Kosasih dalam rilis.

Ditambahkan olehnya, untuk pemegang SIM B1 Umum bus single, pihaknya akan memberi gaji dua kali UMP atau penghasilan take home pay bulanan Rp 6,2 juta. Sementara untuk SIM B2 Umum pengemudi bus tingkat penghasilan take home pay bulanan 2,5 kali UMP dan pengemudi bus gandeng 3 kali UMP.

“Dengan jam kerja yang pasti dan asuransi jiwa dan kecelakaan yang bisa mencapai Rp 100 juta di luar BPJS. Penerimaan supir kami buka terus,” jelasnya.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...