Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Transjakarta Tambah Jam Operasi Bus, sebagai Antisipasi Arus Balik dari Pemudik

Transjakarta Tambah Jam Operasi Bus, sebagai Antisipasi Arus Balik dari Pemudik

transjakarta scania 2

Transjakarta telah melakukan antisipasi bakal kemungkinan terjadinya lonjakan usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Salah satu langkah yang akan ditempuh adalah menyiapkan armada tambahan sekaligus waktu beroperasi di sejumlah terminal dan titik kepadatan masyarakat yang masuk ke Jakarta.

Dirut Transjakarta Budi Kaliwono menuturkan bahwa antisipasi ini akan berlaku selama 24 jam. Khusus mulai pukul 22.00 sampai pukul 05.00 WIB, semua akan dilayani armada AMARI. Terminal yang akan dilayani antara lain Pulogadung, Lebak Bulus, Kali deres, Tanjung Priok, Pulogebang dan Kampung Rambutan.

Ditambahkan olehnya, pelayanan di Pulogebang akan memanfaatkan feeder Transjakarta yang menghubungkan Terminal Pulogebang, Pulogadung dan Rawamangun pada pukul 05.00 sampai 22.00 WIB. Sementara pukul 22.00 sampai pukul 05.00 WIB, merupakan perpanjangan koridor 2 sehingga akan melewati Terminal Pulogadung dan stasiun Gambir sebelum menuju Harmoni.

Untuk warga yang akan meneruskan ke Bandara Soekarno Hatta bisa menggunakan armada Damri Bandara.

“Kami rencanakan Pulogebang akan dilayani tiap 10 menit dengan sistem ‘sundul’ (1 unit standby sambil menunggu unit selanjutnya) ini akan memberi kesempatan ‘loading’ pelanggan lebih maksimal,” paparnya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (9/7).

Ditambahkan Bagus, pelayanan malam hari di Terminal Kampung Rambutan adalah operasional koridor 7 yang sebelum ini tidak dilayani malam hari. Dengan tambahan pelayanan ini memudahkan warga terhubung dengan jaringan Transjakarta.

Adapun pelayanan ini akan berlangsung mulai dari hari ini, Sabtu (9/7) sampai Sabtu (16/7). Tahap awal akan dilayani oleh 45 bus. Kemungkinan penambahan armada akan dilakukan melihat perkembangan lebih lanjut.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...