Home / Berita / Trump Minta Bantuan Rusia Ungkap Skandal Email Hillary, dapat Respon dari Hillary seperti ini

Trump Minta Bantuan Rusia Ungkap Skandal Email Hillary, dapat Respon dari Hillary seperti ini

415.donald trump66

 

Calon presiden dari Partai Republik  Donald Trump mengundang Rusia untuk melacak ribuan email hilang sewaktu Hillary Clinton menjabat Menteri Luar Negeri AS. Tindakan Trump tak ayal membuat para pakar dan musuh-musuh politik dia menuduhnya sebagai orang berbahaya bagi AS karena meminta kekuatan luar memata-matai Amerika Serikat.

“Rusia, jika kalian mendengarkan, saya harap kalian bisa menemukan 30.000 email yang hilang itu,” ujar Trump kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Hillary yang menjadi lawan Trump pada Pemilu Presiden AS 8 November mendatang, seketika merespons pernyataan Trump ini dengan menyebut pengusaha real estate itu menjadi ancaman nyata bagi keamanan nasional AS.

Juru bicaraTrump, Jason Miller, lalu buru-buru meredakan ketegangan ini dengan mengatakan Trump tidak meminta Rusia meretas email Clinton.

Trump merujuk sistem email pribadi Clinton sewaktu menjadi menteri luar negeri pada 2009-2013. Dia menyerahkan ribuan email pada 2015 kepada pihak berwajib AS yang menyelidiki sistem ini, namun tidak menyerahkan sekitar 30.000 email yang dia sebut email pribadi dan tidak berkaitan dengan tugasnya.
 

 

Baca Juga

Daftar Cabup, Ketua PD Ingin Partainya Usung Kader Sendiri

Bojonegoro – Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Bojonegoro Sukur Priyanto tak ingin ketinggalan berebut rekomendasi ...