Home / Berita / Regional / Tuhan : Repot Juga Sering ditanyain, Karena Tidak Percaya

Tuhan : Repot Juga Sering ditanyain, Karena Tidak Percaya

ada-pria-bernama-tuhan-di-banyuwangi-v4oVi0rgCt

Seperti diberitakan sebelumnya di Banyuwangi ada seorang pria yang memiliki nama cukup unik, Tuhan. Pria ini tiba-tiba menjadi terkenal dan bikin heboh di jagad sosial media. Bukan karena ia menistakan agama, tapi memang demikian nama aslinya.

Dengan menyandang nama yang unik, pria ini tidak sedikit punya pengalaman yang tak bisa dilupakan. Terutama menyangkut ketika mengurus surat-surat.

Petugas kadang tidak percaya kalau pria ini bernama Tuhan. Tidak hanya ditanya berkali kali untuk meyakinkan penulisan nama, wajah terheran heran dari lawan bicara sering ia lihat ketika memperkenalkan namanya pada orang yang baru dikenalnya.

“Pas waktu bikin KTP, SIM itu orangnya yang nyatat tidak mempermasalahkan. Tapi ditanya berulang-ulang sama lihatin saya. Ya ditanya apa benar namanya Tuhan? Nanya sambil lihatin saya dengan muka heran gitu, mungkin karena nama saya dinilai aneh,” ungkap Tuhan seperti dilansir sebuah media online.

Sang istri, Husnul Hotimah (38) pada awalnya tak merasa aneh dengan nama yang dimiliki oleh suaminya. Tetapi gurauan dan becandaan yang dilontarkan dari teman-teman dan kerabatnya tentang nama unik pasangan hidupnya itu membuatnya selalu tersenyum bahkan tertawa terkekeh.

Walau demikian, segala macam gurauan yang mereka terima tak pernah sedikitpun mereka merasa tersinggung atau marah. Hanya balasan tawa terkekeh yang akan mereka lontarkan ke lawan bicara jika ada yang bercanda dengan nama uniknya.

“Paling teman-temannya becandain sambil ngomong ya Tuhaaaaaaaannnn!!! Kita balas ketawa saja, ya gimana wong namanya memang Tuhan,” kata Husnul.

Sebenarnya teman-temannya menyarankan agar ditambah nama Ali di depan namanya. Menurut cerita sang istri, sekitar tahun 2000-an ketika akan merantau ke Bali, teman-teman suaminya sempat memberi saran supaya namanya diganti menjadi nama Ali Tuhan. Hal tersebut dilakukan supaya ketika merantau nanti, tak ada kesan aneh jika ada orang yang mempertanyakan namanya.

Namun demikian, saran itu diurungkan, karena merasa akan berbelit dan bikin ribet kalau mengganti nama dari semua surat penting yang telah dimilikinya.

Sementara itu, ketiga tiga kakak perempuan Tuhan, sependapat kalau nama adiknya, Tuhan, tak perlu diganti sebab pemberian mendiang orang tua. Biarlah nama unik itu akan selalu menjadi kenangan tak ternilai yang harus dijaga hingga akhir hayat, apalagi nama itu sudah diberikan sejak Tuhan lahir.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...