Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Tukang Parkir Kota Tua, Karcis Rp2000 Minta Rp5000!

Tukang Parkir Kota Tua, Karcis Rp2000 Minta Rp5000!

Tukang parkir nakal di Kota Tua, mungkin sebentar lagi akan kena batunya!

Tukang Parkir Kota Tua, Karcis Rp2000 Minta Rp5000!

Petugas parkir di kawasan Kota Tua Jakarta memintai pengunjung kawasan tersebut membayar parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 5.000. Padahal pada karcis parkir secara jelas dinyatakan tarif parkir di lokasi tersebut hanya Rp 2.000.

Adapun petugas yang meminta uang Rp 5.000 kepada pengunjung bernama Buang Munadi. Ia tampak mengenakan seragam dari UPT Perparkiran dari Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Saat ditanyakan alasannya meminta uang Rp 5.000 kepada pengunjung, Buang mengatakan:

“Kalau cuma bayar Rp 2.000, saya makan apa” katanya, seperti yang dilansir Kompas.

Munadi membantah ia mendapatkan gaji rutin. Dengan sesumbar, ia menyatakan para tukang parkir-lah yang menggaji Dishubtrans. “Justru kami yang ngegaji Dishub” tambahnya.

Saat dikonfirmasi Kepala UPT Perparkiran, Tiodor Sianturi menyatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki petugas-petugas parkir nakal itu. Karena itu Tiodor meminta para pengguna jasa parkir untuk rutin melaporkan apabila menemui praktik pungutan liar.

“Kalau bisa difoto atau dicatat namanya supaya dia dicopot. Kami sudah ada nomor aduannya” tegas Tiodor.

Tiodor menyatakan petugas parkir di Kota Tua tergolong petugas parkir yang sudah mendapatkan gaji rutin. Namun ia tak mengetahui secara rinci besarannya. Karena itu, ia menyesalkan masih adanya petugas parkir yang melakukan pungli.

“Saya juga mau tahu nih siapa yang mem-back up mereka. Karena belum tentu juga mereka orang parkir. Karena bisa jadi mereka orang yang mengaku-ngaku” pungkas Tiodor.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...