Home / Berita / Nasional / Tunda Revisi UU KPK, Jokowi ‘Jadi’ Pahlawan Lagi

Tunda Revisi UU KPK, Jokowi ‘Jadi’ Pahlawan Lagi

“Bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas saat ini, ditunda” tegas Jokowi, Senin (22/3/2016).

Tunda Revisi UU KPK, Jokowi ‘Jadi’ Pahlawan Lagi

Presiden Joko Widodo menegaskan sikapnya terkait revisi UU KPK. Jokowi meminta agar revisi UU KPK ditunda, permintaan itu disampaikan ke DPR. Menurut Jokowi, dirinya menghargai sepenuhnya dinamika yang terjadi di DPR dan khususnya terkait rencana revisi UU KPK.

“Bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas saat ini, ditunda. Dan saya pandang perlu adanya waktu yang cukup untuk mematangkan rencana revisi UUK KPK dan sosialisasi ke masyarakat” ungkap Jokowi usai rapat konsultasi dengan pimpinan DPR di Kantor Presiden, Senin (22/3/2016).

Dalam jumpa pers itu hadir pimpinan DPR, serta Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menkum HAM Yasonna Laoly. Lantas apa komentar Ketua DPR, Ade Komarrudin? Menurutnya, penundaan itu tidak serta-merta membuat revisi UU KPK dihapuskan dari daftar prioritas Prolegnas.

“Menyangkut Revisi UU KPK, kami bersepakat bersama pemerintah untuk menunda membicarakan sekarang ini tapi tidak menghapus dalam daftar Prolegnas” ujarnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...