Home / Berita / Nasional / Tuntut Jokowi, Demo Buruh Serbu Istana Negara

Tuntut Jokowi, Demo Buruh Serbu Istana Negara

Demo buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia kembali menggelar aksi di Istana Negara Jakarta, Sabtu (6/2).

Tuntut Jokowi, Demo Ribuan Buruh Serbu Istana Negara!

Alhasil dengan situasi ini, polisi merekayasa arus lalu lintas di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat selama demonstrasi (demo) buruh di depan Istana Negara. Ramainya partisipan demo membuat jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

“Selama demo, untuk sementara jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Kendaraan dari arah Hayam Wuruk menuju Medan Merdeka Barat kita alihkan ke Juanda namun arah dari Bundaran HI menuju Hayam Wuruk bisa digunakan” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo (6/2/2016).

Dalam demonya para buruh masih menuntut pemerintah untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan. Dalam peraturan tersebut, formula pengupahan dibuat menggunakan angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi nasional sebagai variabel utama dalam penghitungan kenaikan upah minimum.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...