Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Turis Tiongkok Menjadi Incaran Dalam Festival Sriwijaya

Turis Tiongkok Menjadi Incaran Dalam Festival Sriwijaya

festival sriwijaya

Untuk ke-23 kalinya, Festival Sriwijaya akan kembali diadakan. Acara akan berlangsung dari 11-14 Juni 2015 mendatang di Palembang, dengan menampilkan berbagai kekhasan budaya Sumatera Selatan.

Provinsi Sumatera Selatan sendiri punya banyak peninggalan bersejarah, khususnya dari Tiongkok. Oleh karena itu, melalui Festival Sriwijaya ini, Kementerian Pariwisata mengincar banyak turis Tiongkok untuk datang ke Sumsel.

Dalam jumpa pers Festival Sriwijaya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (3/6) Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan keinginannya itu.

“Nomor tiga wisatawan asing dari Tiongkok. Harus dimanfaatkan karena banyak situs dari Tiongkok ada di Sumsel. Maka wajar kita promosikan,” ungkap Arief.

Menpar sendiri sebelumnya telah melakukan pendekatan serupa di Batam melalui ekspedisi Cheng Ho. Hal yang sama juga diharapkan bisa diterapkan di Sumsel, dimana memiliki peninggalan bersejarah dan hubungan dari Tiongkok.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin menuturkan bahwa kami sangat menyadari, Sumsel punya potensi yang luar biasa. Punya potensi alam, olahraga, kuliner seperti pempek Palembang, budaya Sriwijaya, songket. Jadi tinggal bagaimana mengemasnya.

Festival Sriwijaya yang diselenggarakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Karang Anyar, Palembang, nantinya juga akan menyediakan ruang bagi pemusik jalanan, baik tradisional maupun kontemporer. Selain itu juga akan ada kesenian kuda lumping, kesenian tanah Jawa, dan lain sebagainya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...